Home > Finansial > Real estat > Nama Saya Digunakan Untuk Penagihan Atas Nama Orang Lain

Nama Saya Digunakan Untuk Penagihan Atas Nama Orang Lain


157 dilihat

Pada akhir Desember 2022, saya menerima telepon terkait penagihan Indihome atas nama orang lain.

Saya terkejut karena saya bukan pelanggan Indihome, saya memang pernah melakukan 3 kali pengajuan, 2 kali saat masih tinggal di Balikpapan dan 1 kali saat tinggal di Tangerang.

Namun, semuanya ditolak karena alasan tidak tersedia port kosong.

Jadi rumah saya di Balikpapan sampai saat ini tidak pernah terpasang Indihome, meski tetangga rumah satu bulan setelah pendafataran saya langsung dipasang, sedangkan saya tidak bisa.

Begitu juga rumah yang di Tangerang, hingga akhirnya saya menggunakan provider lain karena di Tangerang masih banyak pilihan provider internet.

Terkait telepon penagihan dari Indihome, saya pernah menanyakan siapa nama tersebut karena saya tidak kenal dengan nama itu dan apa hubungannya dengan saya ?

Customer service tidak bisa menjawab, hanya mengatakan nama saya tercantum pada tagihan sedangankan tagihannya bukan atas nama saya.

Awalnya saya pikir mungkin ada kesalahan, sehingga nama dan nomor Handphone saya bisa masuk ketagihan orang lain, saya sudah menjelaskan ke customer service tapi seperti hanya mendengarkan dan tidak melakukan perubahan data apapun.

Pada 8 Januari 2023, saya mendapat tagihan billing Indihome melalui email, hal yang sangat mengherankan, jadi data nomor handphone dan email saya tercatat untuk registasi Indihome orang lain.

Mohon bantuan Indihome terkait permasalahan tersebut, mohon juga agar nama saya dihapus dari data tagihan orang yang tidak saya kenal, dengan nomor pelanggan 9014014691xxx.

Jika ada oknum marketing yang memang menggunakan data saya mohon segera diproses, jika ada kesalahan pada sistem mohon segera diperbaiki, jangan sampai di kemudian hari ketika pelanggan Indihome tidak mampu membayar tagihannya saya yang terus dihubungi.

Demikian, besar harapan saya agar permasalahan ini dapat ditindaklanjuti dengan bijak.

Terima kasih. (SUC)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps