Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Pesanan Hilang, Refund Dana Belum Diterima dari Tokopedia

Pesanan Hilang, Refund Dana Belum Diterima dari Tokopedia


431 dilihat

Tanggal 01 Maret 2024 saya melakukan pembelian produk di Tokopedia, senilai Rp 800.000, dengan pengiriman yang dilindungi oleh asuransi juga, setelah saya tunggu sampai tanggal 06 Maret 2024, ternyata barang tidak datang. Saya melakukan komplain di tanggal 8 Maret 2024, akhirnya barang dinyatakan hilang dalam pengiriman.

Status berubah menjadi klaim dokumen sejak 14 Maret 2024, namun sampai sekarang tanggal 11 April 2024 dana saya tidak dikembalikan oleh Tokopedia, saya tanya kapan masalah ini dituntaskan, pihak Tokopedia tidak memberikan kepastian. Setiap kali saya tanya, saya diberikan alasan menunggu pihak kurir melengkapi dokumen.

Menurut saya sebagai pengguna jasa Tokopedia, masalah dengan pihak ketiga seperti kurir yang dipilih untuk kerjasama adalah urusan internal, dan bisa diselesaikan secara internal tanpa menyangkut pautkan saya sebagai pengguna yang berhak atas dana saya. Dalam masalah internal, hendaknya Tokopedia tidak menahan hak saya untuk menerima pengembalian dana.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saya sebagai pengguna sudah mengikuti prosedur yang ada, dan saya membayar asuransi yang dijual oleh Tokopedia untuk proteksi pengiriman. Jika Tokopedia tidak bisa mengembalikan dana saya, lebih baik tidak usah menjual dan memungut dana dari konsumen untuk asuransi perlindungan kiriman.



Lukmanto INV/20240301/MPL/3768347617








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps