Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Kecewa dengan Spending Reward dari Kartu Kredit JCB BNI

Kecewa dengan Spending Reward dari Kartu Kredit JCB BNI


122 dilihat

Saya memiliki kartu kredit BNI JCB Ultimate yang pada awalnya ditawarkan program promosi tiket bisnis Jakarta ke Tokyo dengan spending tertentu. Dengan syarat total spending minimal Rp 200.000.000 selama tiga bulan, masing-masing minimal Rp 50.000.000 per bulan.

Pada awal promo, tidak dinyatakan adanya alokasi kuota untuk program tersebut. 

Namun saya terkejut, ketika menemukan bahwa BNI telah menambahkan klausul baru pada situs mereka.

Pihak BNI membatasi pemberian cashback menyesuaikan dengan ketersediaan kuota, tanpa memberikan klarifikasi mengenai jumlah kuota.

Saya tetap melanjutkan penggunaan kartu kredit BNI JCB Ultimate, dengan asumsi bahwa kuota untuk program ini akan memadai. Mengingat skala promosi yang besar, juga karena sudah terlanjur daftar, serta keyakinan saya bahwa BNI tidak akan memberikan harapan palsu kepada nasabahnya.

Berikut kronologinya, saya menelepon call centre BNI di tanggal 6 Februari pukul 23.20 dan dihubungkan dengan pak Effendi. Bertanya mengenai status redeem saya, kemudian dinyatakan bahwa kuota tiket redeem Jakarta Tokyo sudah habis.

Padahal, saya ada lampiran rekaman percakapan dengan ibu Rini dengan nomor laporan 20002087**** untuk melakukan redeem tiket pesawat di tanggal 1 Februari 2024, pada pukul 08.00 tepat ketika menginput no laporannya dan bukti rekaman dapat saya lampirkan.

Pada rekaman tersebut, dapat dicek pada menit terakhir pukul 08.00 tepat, bu Rini memasukan nomor laporannya.

Akan tetapi, setelah dicek kembali oleh bapak Effendi ternyata tiket kuota sudah habis.

Saya selalu diinformasikan oleh call officer BNI bahwa redeem tiket ini siapa cepat dia dapat.

Tetapi saya tidak mendapatkan tiket tersebut, padahal sudah melakukan redeem tepat pada pukul 08.00 WIB.

Padahal yang saya ketahui, ada yang melakukan redeem pada 08.02 dan 08.04 lalu mendapat kuota tiket pesawat. Sedangkan saya tidak menerima kuota tiket pesawat tersebut.

Saya mempertanyakan prosedural terkait redeem ini.

Saya merasa ini tidak adil bagi saya sebagai nasabah BNI.

Tolong bantuannya untuk program redeem tiket pesawat ini. Saya sudah berusaha melakukan transaksi total sebanyak Rp 200.000.000 selama 3 bulan atau setara minimal Rp 50.000.000 per bulannya.

Ini bukan transaksi yang kecil dan jika saya lakukan di kartu kredit lain, saya bisa mendapat benefit besar dari transaksi ini.

Mohon bantuan dari pihak OJK dan BNI card team, untuk memproses masalah ini.

Saya berharap masalah ini dapat ditangani dan tidak membuat nasabah mempertanyakan kredibilitas BNI.

Jangan karena ada perubahan ketentuan spending rewards yang tiba-tiba, kemudian penukaran rewards juga menjadi tidak benar mekanismenya. Bahwa perubahan tersebut harus dikomunikasikan secara jelas dan transparan kepada nasabah. Saya sebagai nasabah merasa sangat kecewa.

Oleh karena itu, saya harap OJK dan BNI mengambil tindakan yang adil dan bijaksana untuk menyelesaikan masalah ini dan memenuhi komitmen kepada nasabahnya.

Terima kasih. (AZR)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps