Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Pinjaman Lunas, Namun Jaminan Belum Dikembalikan oleh BNI

Pinjaman Lunas, Namun Jaminan Belum Dikembalikan oleh BNI


107 dilihat

Saya adalah nasabah bank BNI dengan nomor rekening 1136144***. Saya memiliki pinjaman KUR selama 3 tahun dan selesai pada November 2023 lalu.

Karena pinjaman tersebut sudah dinyatakan selesai dan lunas, kami datang ke BNI kantor cabang Perguruan Tinggi Bandung dan meminta untuk membuka blokir dari angsuran KUR. Saya berniat untuk mengambil jaminan BPKB yang saya jaminkan sebagai jaminan pinjaman.

Blokir rekening tabungan sudah dibuka oleh petugas.

Namun untuk jaminannya, menurut petugas, baru bisa diambil minimal tiga hari setelah ada memo dari sales. Lalu saya akan dihubungi kemudian jika sudah siap.

Hari itu saya pulang. Setelah tiga hari saya bertanya kembali kepada sales yang dulu memproses pinjaman namun ternyata sudah beralih petugas.

Kemudian saya berhasil memperoleh kontak sales terbaru dan bertanya mengenai pengambilan jaminan BPKB dan dinyatakan sudah bisa.

Jadi saya kembali ke bagian admin untuk mengambil jaminan dan ternyata belum bisa juga. Kemudian diminta untuk pulang dan menunggu lagi sampai dihubungi oleh petugas.

Sampai saya menulis di surat pembaca ini, saya masih belum dihubungi oleh petugas kredit tentang nasib jaminan BPKB saya. Apa memang lama dan sekompleks ini untuk mengambil jaminan kredit di BNI?

Saya datang ke BNI kantor cabang Perguruan Tinggi Bandung tanggal 4 Desember 2023.

Total sudah 80 hari sejak blokir rekening dibuka dan saya belum dapat kabar apapun sampai hari ini.

Jadi bagaimana prosedur pengambilan jaminan di BNI? (AZR)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps