Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Kecewa Gagal Top Up e-Money Melalui Aplikasi Dana

Kecewa Gagal Top Up e-Money Melalui Aplikasi Dana


159 dilihat

Saya sebagai pengguna aplikasi Dana merasa sangat kecewa dengan pelayanan Dana. Sudah dua kali saya mengalami masalah saat top up e-money.

Masalah pertama terjadi pada 1 September 2023, top up e-money sebesar Rp 400.000. Saldo pada kartu e-money tidak bertambah, namun saldo di aplikasi Dana sudah terpotong.

Perintah box pesan sudah saya lakukan, yakni untuk mencoba update 1 jam kemudian, tapi tetap saldo belum bertambah.

Masalah kedua terjadi pada 6 September 2023, top up e-money sebesar Rp 50.000. Juga sama persis seperti kejadian yang pertama.

Pada kejadian yang pertama dan kedua, saya sudah berusaha melaporkan masalah tersebut melalui fitur live chat yang ada di aplikasi Dana, serta melampirkan screenshoot transaksinya.

Saya juga sudah berusaha menelpon Call Center Dana di nomor 1500445 tetapi jawabannya standar saja, hanya diminta menunggu selama 7 hari kerja tidak termasuk hari libur. 

Awalnya saya mengira dengan menggunakan aplikasi Dana dapat mempermudah saya dalam proses transaksi uang digital (transfer, top up, e-wallet, dll).

Tapi ternyata malah menimbulkan kerugian untuk saya, selain itu juga menimbulkan kekecewaan kepada pelanggan yang transaksi e-money-nya terkendala.

Saya berharap surat ini mendapat tanggapan dari pihak Dana agar masalah saya bisa cepat teratasi, kemudian Dana segera memperbaiki aplikasi-nya agar tidak kembali terjadi masalah yang sama dikemudian hari. Terima kasih atas perhatiannya. (IRA)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps