Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Allianz Tolak Klaim Rawat Inap Pasien Covid 19

Allianz Tolak Klaim Rawat Inap Pasien Covid 19


254 dilihat

Saya adalah peserta Asuransi Allianz dengan nomor klaim 2023052067691870. Pada tanggal 06 Mei 2023, saya merasa batuk, pilek, demam, disertai nyeri seluruh badan sehingga badan terasa lemas, selama tiga hari tidak bisa aktifitas seperti biasa maka tanggal 9 Mei 2023 saya melakukan Test Swab-PCR dengan hasil 24 jam di RS. Pondok Indah Puri Indah.

Hasil keluar pada tanggal 10 Mei 2023 dinyatakan Positif Covid dengan nilai CT Value Gen ORF1ab 18.230 dan CT Value Gen E 17.920 dan hasil pemeriksaan darah menunjukkan Monocytes diatas batas normal , oleh karena itu dilakukan rawat inap di RS. Pondok Indah Puri Indah (10-13 Mei 2023).

Hari pertama dan kedua dirawat demam masih belum stabil walaupun sudah diberikan obat injeksi Sanmol Infusion 10mg/ml -100 ml, Hari ketiga kondisi demam saya sudah mulai stabil maka saya diperbolehkan untuk rawat jalan maka saya memutuskan untuk pulang. Namun pada saat proses pulang, Allianz tidak menjamin perawatan saya di rumah sakit dengan alasan "Data pendukung belum cukup kuat untuk diberikan penjaminan".

Saya mencoba melakukan klaim ulang dengan metode reimburse dengan menyertakan semua dokumen lengkap yaitu resume medis, hasil lab, kwitansi , namun klaim saya tetap ditolak dengan alasan "tidak memenuhi definisi Dibutuhkan Secara Medis Pasal 1 Poin 11. Pasal 1 ISTILAH 11. Dibutuhkan Secara Medis adalah Pelayanan Kesehatan atau pengobatan yang dirujuk oleh Dokter dan wajib memenuhi semua ketentuan berikut:

a. Ditujukan untuk pengobatan langsung pada Penyakit/luka, b. Tepat dan konsisten dengan keluhan, gejala, diagnosis dan pengobatan dari Penyakit/luka, dan c. Dalam opini profesional dari seorang Dokter atau Dokter spesialis dari bidang kesehatan yang relevan, adalah sepantasnya dan perawatan yang diberikan harus sejalan dengan praktek medis yang dapat diterima secara umum di Indonesia atau negara tempat Tertanggung dirawat".

Saya berharap perusahaan PT Asuransi Allianz Life Indonesia masih ada itikad baik untuk melakukan pembayaran klaim tersebut.



Martin *****@****.***








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps