Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Saldo DANA Hilang, Customer Service Tak Bisa Membantu

Saldo DANA Hilang, Customer Service Tak Bisa Membantu


194 dilihat

Pada tanggal 17 Maret 2023 saya buka aplikasi DANA, ternyata saldo saya yang sebelumnya Rp 600 ribuan hilang. Saya cek histori terdapat enam transaksi yang tidak pernah saya lakukan, yaitu tiga kali transaksi dengan nominal yang sama sebesar Rp 17.760 di tanggal 15 Maret (2 kali) dan di tanggal 17 Maret (1 kali), lalu 3 transaksi di tanggal 17 Maret dengan nominal transaksi masing-masing sebesar Rp 442.890, Rp 69.375, dan Rp 34.965.

Jadi total saldo saya yang hilang sebesar Rp 600.510. Enam transaksi tersebut muncul keterangan dilakukan oleh Google. Anehnya, transaksi tersebut dilakukan pada menit yang berdekatan dan hari yang sama. Selain itu saya juga tidak pernah memberikan OTP, password ataupun yang lainnya ke orang lain.

Bahkan saya cek juga tidak ada permintaan OTP pada tanggal kejadian. Transaksi ini sangat janggal dan aplikasi DANA sangat tidak aman. Saya share pengalaman saya ke grup WhatsApp, ternyata beberapa teman saya pernah mengalami hal yang serupa juga. Hal ini memang membuktikan bahwa DANA sangat tidak aman, karena gampang diretas, bahkan dengan tidak memberikan OTP kepada orang lain sekalipun.

Pada hari yang sama, saya langsung mengirimkan komplain melalui layanan chat di histori transaksi. Komplain saya direspons customer service lalu diarahkan ke agen. Hanya dalam hitungan menit, saya terhubung dengan 4-5 agen yang berbeda. Saya seperti dipingpong. Mereka menanyakan hal yang sama berulang-ulang.

Singkatnya, saya disarankan untuk ajukan klaim ke pihak Google. Setelah saya ajukan klaim ke Google, saya diminta menunggu tujuh hari untuk mendapatkan balasan dengan alasan laporan saya akan dianalisis terlebih dahulu. Setelah tujuh hari berlalu, saya mendapatkan balasan dari Google yang isinya menyatakan bahwa klaim saya tidak bisa diverifikasi, dan saya disarankan untuk menindaklanjuti klaim tersebut ke pihak DANA.

Hal yang paling mengecewakan ketika saya kembali menghubung DANA adalah laporan saya digantung berminggu-minggu dan hanya direspons dengan jawaban untuk tidak membuat pelaporan ulang dan diminta menunggu untuk respons selanjutnya.

Akromi *****@****.***








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps