HELP salah transfer dana ke rekening org TOKOPEDIA



Home > Finansial > Perbankan & Kredit > HELP salah transfer dana ke rekening org TOKOPEDIA

53 dilihat


Saya menjual barang di tokopedia dan waktu itu saya ingin menarik saldo, tapi cerobohnya saya memencet saldo yang paling atas sebagai penerima dikarenakan saya tahu bahwa hanya terdapat saldo saya sendiri di akun itu. Dan kita hanya perlu memasukan pin untuk konfirmasi tanpa diperlihatkan lagi rekening mana yang akan ditransfer. Saya pun langsung melaporkan hal ini. Tetapi tanggapan tokopedia sangat lambat dari tanggal 19 agustus sampai 25.

Pihak tokopedia menyarankan saya pergi ke bank untuk membuat laporan. Begitu saya bergegas ke bank dan ingin membuat laporan. Petugas bank malah menyuruh saya untuk mengkoordinasi dengan pihak pengirim yaitu tokopedia. Disini saya sangat terpojok. Dan saya pun kembali melaporkan ke tokopedia. Sampai saat ini (29 agustus), paginya saya mendapatkan pesan dari tokopedia yang bertuliskan:

"Mengenai konfirmasi Bapak, Duna infokan kembali bahwa dalam hal ini Tokopedia tidak bisa membantu membuatkan surat pelaporan tersebut ya karena data rekening yang Bapak input dinyatakan sudah sesuai tidak ada kesalahan atau typo penulisan meskipun Bapak mengeklaim tidak mengenal nomor rekening tersebut. Sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Tokopedia pada link ini https://www.tokopedia.com/terms#responsibility bahwa sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Tokopedia tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan atau kerugian yang diakibatkan karena kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank."

Saya langsung lemas, dana tersebut merupakan hasil penjualan barang pribadi saya yang ingin dipakai untuk membayar kuliah. Dana sejumlah 5.949.000 telah masuk ke rekening mandiri 1550006639861 (Dwi Yuli Ananto) pada tgl 19. Saya ingin menghubungi orang tersebut, tetapi saya tidak mempunyai kontak ataupun informasi lain. Langkah apa lagi yang harus saya lakukan? 😭



Source : kaskus
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




There are no comments yet.
Authentication required
You must log in to post a comment. Log in
jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini