HSBC Amanah
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Pelayanan HSBC Amanah Mengecewakan

Pelayanan HSBC Amanah Mengecewakan


933 dilihat

Saya pemilik rekening di HSBC Amanah sejak 5 tahun lalu, tetapi baru sekali ini saya betul-betul kecewa, karena 3 hal :

1. Saya memiliki fasilitas Internet Banking dan telah mensetup limit untuk "predesignated party" sebesar Rp. 50 juta/hari. Pada tanggal 16 Juli saya bermaksud mentransfer USD 5,400 atau senilai Rp. 52 juta ke Bank Syariah Mandiri. Seharusnya saya dapat melakukannya dengan 2 kali transfer. Namun entah karena apa, saya terpaksa melakukan 3 x transfer dan dibebakan 3 x biaya transfer (Rp. 25.000 dan fee USD 25). pembebanan fee dilakukan pada hari yang berbeda-beda. Transfer dilakukan pada tangggal 16, 17 dan 18 Juli namun fee dibebankan ke rekening pada tanggal 17, 18 dan 19 Juli, Alhamdulillah saat itu terjadi penurunan kurs valas, bagaimana kalau kurs tersebut bergerak naik.

2. Kekecewaan ke dua terjadi saat saya melakukan redemption reksadana, isteri saya sengaja datang ke kantor HSBC pagi-pagi sekali, tanggal 20 Juli 2012. Berdasarkan harga yang di muat di web site BNP Paribas, harga penutupan Reksadana Pesona Amanah adalah Rp. 1.983,61 /unit, dan ternyata pada saat ditransaksikan harga itu menjadi Rp. 1.973.61, padahal saya sudah sengaja meminta untuk transaksi pada pagi sekali dengan harapan belum terjadi perubahan harga. Tidak ada penjelasan mana harga yang dipakai, pada saat saya memberikan instruksi kepada HSBC sebagai agen penjual atau pada saat BNP Paribas menerima instruksi dari HSBC. Kalaupun realisasi harga lebih tinggi dari pada saat HSBC menerima instruksi, hal ini tetap akan saya komplain karena tidak ada kejelasan perlindungan konsumen.

3. Tanggal 1 Agustus 2012, saya melakukan transfer. Instruksi transfer diterima oleh HSBC pada pukul 11.22 dan dijalankan pada setelah pukul 14.00. Seingat saya Surat Edaan BI mengatur bahwa seharusnya instruksi tersebut SEGERA dijalankan. Transaksi ini dijalankan setelah saya mengkomplain ke call center HSBC pada pukul 13.22 WIB. Keterlaluan.

Jemitra
Citragran Cibubur Cluster Terrace Garden Blok G 32/11
Jatikarya Bekasi




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps