Bank mandiri
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Pembebanan Bunga atas Biaya Materai

Pembebanan Bunga atas Biaya Materai


989 dilihat

Saya pemegang kartu kredit Hypermart No. 4902 8303 0164 2170. Selama ini saya selalu melakukan pembayaran penuh dan tepat waktu atas tagihan kartu kredit saya. Pada lembar tagihan Juni 2012 tanggal cetak 18/06/12, tagihan baru sebesar Rp.6000,. (hanya biaya materai) dengan jatuh tempo tanggal 08/07/2012, dengan pembayaran minimum Rp.0. Karena tidak ada transaksi pembelanjaan, maka saya tidak membayarkan biaya materai tersebut (dan sesuai dengan pengalaman saya dengan kartu kredit bank lain, biaya materai tersebut tidak akan dikenakan bunga/denda).

Ternyata pada tagihan bulan berikutnya saya dikenakan interset sebesar Rp. 36.230,- ( tanggal cetak 18/07/12, jatuh tempo 07/08/12). Saya sangat keberatan dengan biaya bunga yang dibebankan kepada saya atas biaya materai tersebut. Saya telah mengajukan keberatan melalui Mandiri card center di Medan. Tetapi penjelasan dari staf di sana tidak memuaskan saya (menurut penjelasannya, selain biaya materai tersebut, seluruh pembelanjaan saya yang tercetak di tagihan bulan berikutnya juga turut dikenakan bunga).

Mohon penjelasan dan kebijaksanaan dari pihak Mandiri Card Center untuk menyelesaikan masalah ini dan menghapuskan bunga yang telah dibebankan tersebut. Terima kasih.

Juliani dr
jl. Gelas No. 61-C
Medan




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps