BCA
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Pelayanan Kartu Kredit BCA Sangat Mengecewakan

Pelayanan Kartu Kredit BCA Sangat Mengecewakan


1194 dilihat

Pada Senin 25 Juni 2012 yang lalu, saya mengajukan kenaikan limit kartu kredit BCA dari Rp 3 juta menjadi Rp  5 juta melalui Halo BCA. BCA menyetujui kenaikan limit tersebut dengan memberikan bukti secara tertulis mengenai pin dari kartu kredit saya yang baru. Yang sampai ke saya tanggal 30 Juni 2012 di alamat Flamboyan Raya J2/6 Perumnas Harapan Kita, Karawaci, Tangerang Banten. Bukti tertulis saat itu diterima oleh ibu Imi dan saya simpan sampai sekarang. Pada tanggal 2 Juli 2012 yang lalu, saya menelepon Halo BCA kembali untuk menanyakan kartu kredit saya. Nomor laporan saya saat itu adalah 17783227. Saya diminta menunggu sekitar 7 hari kerja untuk proses pengiriman.

Pada tanggal 14 Juli 2012, saya menelepon Halo BCA kembali untuk menanyakan perihal kartu kredit saya yang baru. Pihak Halo BCA memberi info bahwa pada tanggal 12 Juli 2012 yang lalu, kartu kredit sudah dikirimkan tetapi berhubung alamat saya dianggap tidak jelas maka kartu kredit saya dikirimkan kembali ke BCA Card Center. Oleh sebab itu saya memperjelas alamat saya yaitu di Flamboyan Raya J2 / 6 perumnas Harapan Kita, Karawaci, Tangerang, Banten. Nomor laporan saya saat itu adalah 18039417. Pada tanggal 20 Juli 2012, saya menelepon Halo BCA kembali untuk menanyakan perihal kartu kredit saya. Ternyata, berdasarkan laporan kurir diketahui bahwa kartu kredit saya masih dalam proses pengiriman. Saya mempertegas alamat saya kembali di telepon yaitu Flamboyan Raya J2 / 6 perumnas Harapan Kita, Karawaci, Tangerang, Banten. Nomor laporan saya saat itu adalah 18118731.

Pada tanggal 26 Juli 2012, saya menelepon Halo BCA kembali dan menanyakan perihal kartu kredit saya yang baru, dan sungguh sangat mengecewakan sekali bahwa kartu kredit saya masih dalam proses pengiriman. Saya menegaskan ke pihak Halo BCA bahwa kalau hendak mengirimkan kartu kredit maka saya mohon ditelepon dulu dan saya bersedia mengganti biaya pulsa kurir tersebut. Hal ini dikarenakan, saya bekerja dari pagi sampai sore sehingga dikhawatirkan tidak ada di alamat saya. Saya juga menegaskan kembali bahwa alamat saya yaitu di Flamboyan Raya J2 / 6 perumnas Harapan Kita, Karawaci, Tangerang, Banten dengan ciri rumah dicat oranye dan pintu warna coklat tua. Nomor laporan saya adalah 18182279. Pada tanggal 31 Juli 2012, saya telepon ke Halo BCA kembali dan jawaban pihak Halo BCA lagi lagi mengecewakan yaitu kartu kredit saya masih dalam proses pengiriman.

Lagi-lagi, saya menegaskan alamat saya yaitu di Flamboyan Raya J2 / 6 perumnas Harapan Kita, Karawaci, Tangerang, Banten. Saya bahkan sudah memberi info tambahan bahwa tempat tinggal saya bisa dicapai melalui jalan di depan mall Karawaci berbelok menuju ke perumnas Harapan Kita, melewati jembatan yang di bawahnya ada jalan tol. Sekitar 50 meter ketemu perempatan pertama, lalu belok kanan melewati jalan yang ada pangkalan ojeknya, Maju terus sekitar 40 meter an maka akan ketemu tempat tinggal saya. Nomor laporan saya saat ini adalah 18259460. Akhirnya, pada hari Kamis 2 Agustus 2012, saya datang ke BCA Cabang Sumarecon Mall Serpong sekitar jam 12.00 WIB untuk menanyakan kartu kredit saya karena masih belum saya terima. Saya dibantu oleh salah satu Customer Service yang berinisial N, dan beliau membantu saya untuk mengkonfirmasi mengenai kartu kredit saya ke BCA Card Center.

Sekitar jam 15.00 WIB di hari yang sama, customer service yang berinisial N ini menelepon saya kembali dan memberi info ke saya bahwa berdasarkan keterangan dari pihak BCA Card Center Pusat yang diwakili oleh ibu berinisial D, ternyata kartu kredit saya belum bisa dikirimkan karena alamat saya yang tidak jelas. Saya tidak habis berpikir bahwa saya sudah berkali kali menegaskan alamat saya melalui Halo BCA tetapi mengapa masih belum jelas juga? Pada tanggal 5 Agustus 2012, saya mendatangi BCA Supermall Karawaci sekitar pukul 11.00 W.I.B untuk menanyakan kembali kartu kredit saya. Oleh salah satu CSO yang berinitial Y, saya dibantu untuk berbicara dengan staff Halo BCA yang berinisial G melalui telepon. Betapa terkejutnya saya, staf yang berinitial G ini memberi info ke saya bahwa laporan saya tanggal 14 Juli 2012, 20 Juli 2012, 26 Juli 2012 tidak terecord di system Halo BCA. Akhirnya, saya terus mendesak ke CSO yang berinisial G ini agar terus mencari data laporan saya sebelumnya dan setelah dicari cukup lama akhirnya ketemu juga.

Yang jadi pertanyaan saya ke BCA adalah : mengapa bukti tertulis mengenai pin saya yang baru bisa sampai ke alamat saya tetapi kartu kredit saya yang baru tidak pernah sampai ke saya? Lalu, mengapa alamat saya bisa dikatakan TIDAK JELAS oleh ibu berinisial D dari pihak BCA Card Center? Hal ini sungguh mengherankan mengingat selama ini billing tagihan kartu kredit BCA selalu sampai ke alamat saya tetapi untuk kartu kredit ini tidak pernah sampai. Saya tidak tahu apakah ini kelalaian kurirnya, kelalaian Halo BCA yang tidak memfollow up laporan saya atau kelalaian pihak BCA Card Center. Pendek kata, inikah bentuk pelayanan yang bisa diberikan oleh BCA ke salah satu nasabahnya? Sampai sekarang 5 Agustus 2012, saya masih belum menerima kartu kredit yang baru tersebut. Mohon tindak lanjutnya. Terima kasih.

Hartono Wijaksono Santosa
Flamboyan Raya J2/6 Perumnas Harapan Kita Karawaci
Tangerang, Banten




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps