BNI
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Pembobolan Kartu Kredit BNI

Pembobolan Kartu Kredit BNI


1502 dilihat

Saya pemilik kartu kredit BNI. Pertama-tama, saya mendapat billing tagihan bulan Juni pada tanggal 26-06-2012 dan betapa terkejutnya saya ketika melihat billing saya ada 2 transaksi total sekitar Rp 2,2 juta untuk pemesanan 2 tiket attraction at universal studio melaui Resorts World Santosa (RWS) Singapore dimana 2 transaksi ini bukan saya yang melakukan transaksi. Pada saat itu juga saya langsung menelepon BNI call, dan saya jelaskan permasalahannya. lalu setelah itu saya diminta membuat surat sanggahan yang menyatakan saya tidak melakukan transaksi tersebut.

Saya membuat fax perihal surat sanggahan tersebut dan saya kirim ke bagian ITR (ivestigasi). setelah itu saya diminta menunggu selama kira-kira 1 bulan lamanya. betapa saya terkejut lagi ketika saya mendapat surat pemberitahuan via pos dari BNI setelah 1 bulan menunggu dan isinya adalah bahwa benar transaksi pembelian di RWS Singapore itu bahwa saya yang melakukan.

Saya sangat bingung sekali kenapa bisa saya yang di benarkan melakukan transaksi, padahal di document pembelian online atas nama pembeli bernama Edgina dan beralamat di sentul city tetapi menggunakan nomor kartu kredit saya. Karena saya tidak puas atas kinerja dari pihak investigasi maka saya mendatangi kantor pusat BNI di wisma BNI 46 jl. jendral sudirman namun hanya di layani oleh CS-nya saja.

Setelah itu saya membuat surat sanggahan (Dispute) yang ke 2 kailnya dibantu oleh CS BNI tersebut. Saya benar-benar tidak melakukan transaksi apapun dan hanya 1 kali melakukan tarnsaksi menggunakan kartu kredit BNI sekitar bulan februari. Mohon penjelasan dari pihak Bank BNI.

Hendra Saputra
Jalan Kemandoran1 RT001/016
DKI Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps