BNI
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Sistem Poin Reward Kartu Kredit BNI Merugikan

Sistem Poin Reward Kartu Kredit BNI Merugikan


1564 dilihat

Karena mengingat adanya poin kartu kredit BNI saya yang akan hangus per bulan Agustus 2012, tanggal 3 Agustus 2012 (Jumat sore) saya menelepon ke call center untuk melakukan reward poin menjadi mileage. Saat itu saya telah sangat menegaskan bahwa poin yang dipakai adalah poin yang akan kadaluarsa, baru sisanya diambil dari poin sekarang (yang masih berlaku sampai tahun depan). Poin kadaluarsa saya dikatakan oleh staf berasal dari 2 kartu (satu masih aktif dan satu sudah tidak) sehingga total poin kadaluarsa 2 kartu inilah yang akan digunakan.

Tgl 14 Agustus 2012 saya menerima billing tagihan, dan segera mengecek nilai poin apakah sudah terkurangi dengan baik sesuai request, dan ternyata nilai poin tercantum untuk jumlah poin berlaku adalah nol. Saya langsung menghubungi call center yang mengkonfirmasi ada kesalahan sistem dan sedang dilakukan perbaikan. Akan tetapi, saya diberitahu bahwa poin yang terkurangi diambil dari poin yang masih berlaku (bertolak belakang dengan yang saya minta). Sehingga poin kadaluarsa saya masih akan tetap ada sampai akhir Agustus 2012. Saya tetap mendesak kepastiannya dan staf call center berusaha membantu menginvestigasi. Staff call center menelepon saya kembali sorenya dan memberitahu bahwa:

1. Penukaran mileage saya cuma bisa menggunakan poin yang masih berlaku KARENA sistem kartu kredit memproses request saya per tanggal 6 Agustus 2012 (Senin) bukan per tanggal request saya (Jumat,3 Agustus 2012). Hal ini karena untuk request Jumat sore baru akan dikerjakan di hari Seninnya. Permasalahan datang di saat tanggal cetak kartu saya 5 Agustus 2012 jatuh pada hari Minggu. Dikatakan oleh staf bahwa poin BNI mengenal sistem kadaluarsa per tanggal cetak (awalnya saya mengira akhir bulan). Dan otomatislah oleh sistem, mileage reward saya diambil dari poin yang masih berlaku.

2. Dikatakan karena banyaknya permintaan nasabah yang mengira poin reward berakhir akhir bulan Agustus, maka sistem poin reward diundur ke akhir bulan Agustus (bukan lagi per tanggal cetak). Dan poin kadaluarsa dari kartu saya yang tidak aktif harusnya hangus, tapi karena kesalahan dari pihak BNI, maka poin tersebut akan tetap diberlakukan dalam kartu yang masih aktif dengan masa kadaluarsa per akhir bulan Agustus 2012.

Hal ini menjadi sangat tidak masuk akal karena penukaran mileage saya yang telah dilakukan dari poin yang masih berlaku tidak bisa dibalikkan dengan diambil dari poin yang akan kadaluarsa dengan alasan keterbatasan sistem. Hal ini merugikan saya karena akhirnya saya harus menukarkan kembali poin saya yang akan kadaluarsa agar tidak hangus. Dan pertanyaan saya mengenai kapan sistem poin mulai diundur ke akhir bulan juga tidak bisa dijawab dengan baik. Saya tahu staf call center telah sangat berusaha mengkonfirmasi poin reward ini tapi tetap saja saya merasa dirugikan oleh sistem kartu kredit di BNI walaupun besar nilai poin yang ditukarkan itu tidaklah seberapa.

Imma Nuella
Apt. Mediterania G2 H-20-HJ
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps