HSBC
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Janji HSBC Advance

Janji HSBC Advance


2399 dilihat

Saya adalah Nasabah HSBC Advance sejak 5 Apil 2011 dengan Nomer ACC. 266-066744-***. Awalnya saya tertarik dengan Program yang dijanjikan oleh pihak HSBC Advance. Pada tanggal 20 Maret 2011 saya coba-coba untuk telepon ke Call Center HSBC di nomer 500-707 diterima oleh customer service dan meminta nomer HP saya untuk dapat diberikan kepada team marketing.

Alhasil 2 hari kemudian saya di telp oleh pihak Marketing untuk penawaran pembuatan Account HSBC Advance olehnya, kebetulan saya sedang sibuk cuti, maka saya putuskan atur jadwal pada tanggal 28 Maret 2011 pada siang hari (before or after Lunch time).

Tetapi pihak HSBC (laki-laki) datang ke rumah saya pada jam 3 sore (diluar dari jadwal yang di janjikan). Dan hampir menyebabkan saya telat ke bandara, karena pada hari yang bersamaan saya rencana untuk terbang ke Bali pada jam 6 sore. Akhirnya saya sempatkan untuk tanda tangan dan menerima brosur perihal HSBC Advance. Tiga hari kemudian ketika saya berada di Bali pihak HSBC menelepon saya menanyakan biodata perihal pembuatan Account tabungan HSBC Advance dan Kartu Kredit Platinum Advance yang menjadi satu kesatuan.

Sore itu saya menjawab setiap pertanyaan termasuk biodata pekerjaan dsb. Dari hasil pembicaraan di tetapkan saya harus menyetorkan dana ke cabang (Di katakan ada program setor Rp 20 juta dan di endapkan maka akan dapat cash back Rp 200.000, dan Rp 40 juta = Rp 400.000), kebetulan cabang terdekat saya adalah di Margonda Depok. Pada penyetoran nanti beliau mengatakan kartu ATM, account number, PIN dan Token sudah dapat bapak ambil, tetapi untuk credit card akan di kirimkan ke alamat korespodensi (saya pilih ke rumah).

(Saya Request ambil tanggal 7 April 2011, karena keesokan harinya saya harus berangkat bekerja kembali di Pertambangan Kal-Sel. Setelah kembali dari Liburan saya, pada tanggal 7 April saya sempat kan siang hari untuk datang ke Cabang Margonda raya, yang kebetulan pada pagi hari saya telah menerima PIN yang di kirimkan ke rumah saya. Melalui proses pembuatan account, setoran ke teller, pengaktifan internet banking, TOKEN, phone banking, dsb yang di terima oleh marketing bernama ZAFA dan atau AMIR yang akan selaku Cash Manager saya pada nantinya (Pengakuan Mereka). 3

Hari kemudian pada hari selasa, 12 April saya pengaktifan Cash manager (Sesuai Syarat dan ketentuan cash back) - (Di pandu oleh saudara Amir by phone, karena saya sedang bertugas di kalimantan). Hari demi hari terlewati sampai tiba suatu hari ada sms ke HP saya yang berbunyi "Mohon Maaf saat ini kami belum dapat menyetujui permohonan kartu kredit HSBC anda". Hari itu saya forward sms tersebut kepada Saudara Amir dan di jawab akan ditindaklanjuti.

Tetapi sampai hari ini saya belum pernah dapat penjelesan kenapa di tolak. Menurut info marketing kartu kredit platinum HSBC adalah satu kesatuan dengan paket HSBC ADVANCE. Sehingga saya diberikan brosur Club KartuKu pada awal pembuatan HSBC ADVANCE. Sampai tiba saatnya satu bulan lebih dana saya endapkan sebesar lebih dari 20 juta di ACC HSBC ADVANCE saya, tetapi sampai saat ini CASH BACK tersebut tiidak pernah dikreditkan di ACC saya dan dana saya tidak berkembang. Begitupun dengan Kartu Kredit Platinum Advance yang di janjikan. (Saya coba telp CS HSBC selalu di sebutkan dalam proses).

Alhasil per hari ini, Tanggal 20 May 2011 saya putuskan transfer dana saya kembali seluruhnya yang tersisa kedalam Account harian saya di BCA yang jelas dimana-mana ada ATM maupun Cabang Bank-nya. Melalui Surat Pembaca ini, saya bermaksud mengkonfirmasi terhadap HSBC, bagaimana bisa ada pembohongan Public sekelas bank internasional?

Richard Chebastian Simamora
Pabuaran Indah Blok : G.2/13
Cibinong




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps