BCA dan EDC
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Merchant Pemilik Mesin EDC Dilindungi Bank

Merchant Pemilik Mesin EDC Dilindungi Bank


1160 dilihat

Pada hari Rabu 8 Agustus 2012 saya telah memasukkan kasus penipuan yang saya alami ke Suara Pembaca Kompas (http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/34612). Setelah melakukan berbagai cara untuk meminta pertolongan Bank (dalam kasus ini saya menggunakan kartu kredit BCA) meninjau kembali merchant penipu - dengan tidak begitu saja menerima tagihan dari merchant penipu tersebut - ternyata dari beberapa kali pembicaraan pihak BCA menyatakan tidak dapat membantu karena hanya bertindak sebagai media pembayaran.

Tampak begitu mudahnya Bank menerbitkan mesin EDC untuk merchant, yang ternyata menggunakan untuk menipu, dan Bank melindungi transaksi merchant tanpa bisa membantu pengguna kartu kredit yang menjadi korban. Meskipun BCA mengaku prosedur penerbitan mesin EDC-nya ketat, apalah bedanya jika mesin keluaran bank lain (jika memang lebih longgar) bisa menggunakan kartu keluaran BCA juga?

Mungkin sebagai pengguna dan korban saya terpaksa pasrah, dan akan sangat berhati-hati kedepannya menggunakan kartu kredit. Untuk para pembaca, berhati-hatilah memiliki kartu kredit, mungkin tak lama lagi perampok menggunakan mesin EDC untuk merampok limit kartu kredit anda tanpa perlindungan dari bank penerbit.

Denny
Kebayoran Lama
Jakarta Selatan




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps