Bank Mega
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Pelayanan Kurir Kartu Kredit Bank Mega Mengecewakan

Pelayanan Kurir Kartu Kredit Bank Mega Mengecewakan


5230 dilihat

Satu atau dua tahun yang lalu saya ditawari kartu kredit Mega Visa oleh teman saya yang kebetulan bekerja di bank Mega, saya menolaknya tapi anehnya kartu kredit itu disetujui dan diantar ke rumah saya. Karena saya merasa tidak pernah menyetujui aplikasi tersebut, saya menelpon customer service untuk menanyakan mengapa ada kartu kredit tersebut dan bermaksud utk membatalkannya, kemudian customer service tsb. berusaha bernegosiasi agar saya mengurungkan niat saya tsb. tapi saya tetap pada pendirian saya, akhirnya customer service tsb. menyetujui utk membatalkan kartu kredit tersebut dan saya disuruh utk menggunting kartu kredit tsb. agar tdk disalahgunakan.

Saya kemudian pindah dari rumah orang tua saya dan tinggal sendiri. Setelah 1 tahunan saya membatalkan kartu kredit tersebut & saya sudah tinggal sendiri, saya dikabari ortu saya bahwa ada surat dari bank Mega yang datang ke rumah, saya yang merasa tdk pernah mempunyai account apapun di bank Mega, saya langsung menjawab bahwa itu pasti salah orang dan salah alamat.

Tetapi setelah beberapa lama surat itu datang kembali ke rumah ortu, pada saat saya liburan saya pulang ke rumah ortu, saya membuka salah satu surat itu dan ternyata isinya adalah mengenai tagihan iuran tahunan kartu kredit Mega Visa yang sudah pernah saya batalkan sebelumnya. Terus terang saya marah dan kesal tapi saya pun tidak bisa menghubungi teman saya yang bekerja di bank Mega yang menawarkan produk tersebut untuk menanyakan masalah ini. Setelah beberapa lama, akhirnya saya pun pindah kembali tinggal dengan orang tua saya dan saya pun sudah dapat informasi dari suami saya bahwa memang sering kalau penutupan KK Mega ‘agak alot’ dan saya disarankan untuk menghubungi kembali bank Mega tetntang masalah ini.

Saya menghubungi CS –nya dan ternyata akun KK Mega Visa saya tdk pernah dibatalkan sebelumnya, memang benar-benar aneh, saya komplain dan akhirnya saya ditawari oleh CS yang bernama Pak Agus untuk memulihkan akun KK Mega Visa saya dengan kartu baru sehingga tidak ada lagi tagihan iuran tahunannya. Saya menyetujui hal ini dan saya diinformasikan agar menunggu paling lama 14 hari kerja untuk pengiriman kartu yang baru.

Setelah 2 minggu dari kontak terakhir dengan CS KK bank Mega tsb., saya bingung mengapa belum datang juga kartu yang dijanjikan? Lalu saya telp ke CS nya kembali menanyakan masalah ini, ternyata ada laporan bahwa kartu yang baru sudah datang ke rumah saya sebanyak 2 kali tetapi saya kebetulan waktu itu tidak ada di rumah, yang ada hanya orang tua saya, tetapi dikarenakan ortu saya sudah lanjut usia & tdk tahu mengenai masalah ini ditambah dengan info dari saya bahwa surat2 sebelumnya dari bank Mega adalah salah orang & salah alamat, maka ortu saya menolak kartu tersebut.

Kemudian saya meminta kepada CS nya untuk mengirimkan kembali dan saya akan menginformasikan kepada ortu saya bahwa itu dalah benar atas persetujuan dari saya dan meminta agar menerimanya, bahkan surat kuasa saya akan siapkan. Saya diharuskan menunggu selama 14 hari kerja kembali, selama itu walaupun rumah saya sedang direnovasi tetapi saya juga sudah menginformasikan kepada orang-orang yang bekerja merenovasi rumah agar memberitahukan kepada ortu saya yang tinggal sementara di rumah yang lain yang jaraknya hanya beda beberapa rumah dengan rumah saya yang sedang direnovasi. Selama 14 hari kerja tersebut saya tunggu ternyata tidak datang juga kartu tersebut, saya menelpon kembali CS ternyata ada laporan bahwa kartu saya ditolak oleh sseorang yang bernama Pak Yanto. Mungkin saya menduga seorang pekerja di rumah saya ada namanya begitu.

Saya kroscek ternyata tidak ada yang namanya pak Yanto, saya complain ke CS bank Mega mengenai mesalah ini dan saya menyimpulkan bahwa kurir tersebut telah berbohong. Saya dijanjikan akan dikirim kembali dan menunggu 14 hari kerja. Sampai saat ini sudah 4 sampai 5 kali saya dilaporkan bahwa kurir tsb. sudah mengantarkan dan ditolak oleh pak Yanto juga, benar-benar aneh padahal tdk ada pekerja di rumah saya yang bernama pak Yanto bahkan sampai mereka libur untuk lebaran pun, ada laporan bahwa kartu datang pada saat pekerja renovasi rumah saya sedang libur.

Ini berarti kurir Bank Mega tersebut sudah berbohong dan membuat laporan palsu tapi anehnya CS bank Mega atau supervisornya atau bagian lain yang terkait ‘buta’ melihat laporan seperti ini, padahal laporan tagihannya tidak pernah salah alamat bahkan saat pengiriman kartu baru, penagihan iuran tahunan kartu yang lama masih sampai di rumah saya? Saya minta tolong kepada bank Mega agar menindaklanjuti pelayanan kurirnya yang sangat mengecewakan ini agar kami sebagai customer juga tidak dirugikan karena masalah ini. Jika ingin dapat feed back yang baik dari customer, tolong pelayanan kepada customer diutamakan. Terima kasih.

nurliani
Jl M Jeni, Petukangan Utara
Jakarta Selatan




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps