BRI
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Transaksi Aneh di Rekening BRI

Transaksi Aneh di Rekening BRI


108866 dilihat

Saya adalah nasabah aktif BRI yang saat ini mengalami problem dimana uang dari rekening saya terdebit dan saya tidak pernah melakukan tranksaksi tersebut. Kronologisnya adalah ketika saya mendapatkan sms notifikasi pada tanggal 8 Mei 2014, dimana sms tersebut mengatakan ada transaksi berupa account sweep ke nomor rekening yang saya juga tidak kenal sejumlah Rp. 2.842.400.

Pada tanggal 16 Mei 2014 saya datang ke cab. untuk crosscheck kembali mengenai transaksi aneh tsb, dimana pada saat itu saya datang ke cabang tempat saya membuka rekening tsb yaitu BRI Cab. Kalimalang. Dan disana saya bertemu dengan salah seorang CS, pada saat itu CS membantu saya menelusuri permasalahan ini.

Akhirnya kami menemukan penyebab dari transaksi aneh ini, yaitu transaksi saya pada tanggal 2 Mei 2014. Dimana pada waktu itu saya ingin melakukan transfer ke rekening BCA melalui ib.bri.co.id dan mendapatkan error dari transaksi tersebut. Setelah transaksi transfer gagal saya dapat notifikasi sms bahwa telah terjadi pendebitan sebesar transaksi saya (Rp. 2.837.400). Namun selang kurang lebih 1 menit setelah saya dapat sms tsb, saya dapat notifikasi kembali yang berisikan reversal dari transaksi yang gagal itu.

Saya cek saldo dan memang uang saya kembali seperti sebelum melakukan transaksi itu. Karena saya pikir sudah clear dengan adanya reversal dana tersebut, saya melakukan kembali transaksi yang sama dan saat itu transaksi sukses ditambahka biaya charge transfer online beda bank Rp. 5.000 (Total dgn transaksi biaya adalah Rp. 2.842.400). CS menyimpulkan bahwa jumlah uang yang terdebit adalah sama dengan transaksi saya yang gagal pada 2 Mei 2014.

CS menjelaskan akan melakukan follow up lebih lanjut dan saya diberikan trouble ticket dengan id #6918583. Namun sampai sekarang sudah hampir 2 bulan tidak ada kabar/update mengenai permasalahan saya ini. Mohon kiranya pihak BRI dapat segera melakukan pengecekkan lebih lanjut terhadap masalah yang saya alami ini.



Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps