BCA (Bank Central Asia)
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Analis Kartu Kredit Tidak Kompeten

Analis Kartu Kredit Tidak Kompeten


3783 dilihat

Saya mengalami pengalaman-pengalaman buruk dengan BCA di 5 bulan terakhir. Pada bulan Februari 2012 saya kembali ke Jakarta setelah bekerja di luar negri beberapa tahun, dan pada bulan Maret 2012 saya mengajukan kartu kredit BCA Platinum dengan limit Rp 45 juta di cabang Senayan City. Saya menyerahkan semua dokumen termasuk slip gaji yang menyatakan gaji yang jauh diatas persyaratan aplikasi kartu platinum BCA. Sebelumnya di luar negri saya sudah memiliki kartu kredit Citibank dan American Express dengan limit mencapai RP 90 juta per kartu. 1 bulan lewat kemudian setelah mereka mengecek ke rumah dll, mereka memberikan kartu kredit BCA gold dengan limit 10 juta rupiah. Dan ketika ditelpon mereka bilang analis yang menentukan dan saya bisa mengajukan permohonan kenaikan hanya setelah 3 bulan menggunakan kartu.

Anehnya rekan kerja saya yang orang Singapura, yang bersama2 saya datang untuk kerja di jakarta, dengan gaji yang 100% sama dengan saya, dan malah dia rumahnya kontrak, langsung mendapat kartu kredit BCA platinum dengan limit RP 30 juta. Apakah begitu cara BCA membedakan orang luar negri dengan orang bangsa indonesia sendiri? kalau orang luar negri berarti langsung diberikan keuntungan sedangkan orang indonesia dianggap rendah? Dari semenjak itu sampai sekarang saya menggunakan kartu kredit BCA gold saya setiap bulan selalu mendekati limit RP 10 juta.

Dan pembayaran tidak pernah telat dan selalu full payment (tidak pernah menyicil). dan setelah 3 bulan di bulan Juli, saya kembali mengajukan kenaikan limit, kali ini ke RP 40 juta dengan penambahan kartu platinum. Dalam waktu seminggu lagi2 saya dikabari BCA kalau limitnya hanya dinaikan menjadi RP 12 juta, dan utk mengajukan kenaikan berikutnya saya harus meunggu 3 bulan lagi. Lagi-lagi saya berpikir mungkin memang begini cara BCA memperlakukan pelanggannya.

Atau mungkin mereka mempunyai departemen analis yang sangat tidak kompeten? saya juga kurang yakin. Karena bulan ini saya banyak keluar negri utk masalah pekerjaan dan saya hampir mencapai limit yang RP 12 juta, saya kembali menelpon halo bca dan mengajukan kenaikan limit sementara menjadi RP 30 juta untuk 2 bulan saja (karena setelah 2 bulan saya akan mengajukan kenaikan permanen lagi). Nomor pelaporannya adalah 18684683. Dan dalam waktu beberapa jam saya dikabari bca bahwa kenaikan sementara yang disetujui hanya RP 17 juta, dan anehnya permintaan saya yang hanya untuk 2 bulan malah dijadikan 3 bulan sampai bulan desember yang berarti saya tidak akan bisa mengajukan kenaikan permanen sampai desember.

Saya sudah tidak tahu lagi harus bagaimana karena saya terus menerus dikecewakan oleh pihak BCA, terutama pihak analis yang tidak kompeten dalam menganalisa calon pelanggan dan pelanggannya, dan mempunya DOUBLE STANDARD untuk orang indonesia dan orang luar negri dimana orang luar negri yang mempunyai pendapatan dan record yang sama diberi kepercayaan yang lebih dibanding orang bangsa sendiri. mohon jawaban dan pencerahan dari pihak BCA. terima kasih.

Fajar Kurnia
Apartemen laguna B-16-06 Pluit Jakarta Utara
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps