BCA
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Setoran Tunai CDM BCA Tersangkut

Setoran Tunai CDM BCA Tersangkut


1641 dilihat

Tanggal 27 Agustus 2012, sekitar pukul 23.00 WIB saya melakukan setoran tunai di BCA cabang kelapa gading bulevard. Pada dasar nya saya mengambil uang dari ATM bank lain untuk di setor tunai ke BCA agar bisa saya transferkan untuk biaya berobat orang tua saya di rumah sakit. Saat melakukan setoran tunai tersebut sebesar kurang lebih Rp. 1.450.000,- (pada saat memasukkan uang yang mau saya setorkan ke CDM pertama kali, saya tidak menghitung kembali jumlah tepat nya).

Pertama mesin CDM dengan nomor 9200 tersebut, terlihat bekerja dengan baik. uang saya masukkan dan mesin menghitung, tak berapa lama, tiba" saja mesin bertuliskan ERROR tidak dapat di gunakan sementara dan kartu ATM saya dikeluarkan oleh mesin tanpa ada tulisan nominal uang yg di hitung mesin. Dengan perasaan panik, saya coba menanyakan kepada security yang menjaga dan di beri saran untuk menghubungi HALO BCA 500888.

Tak berapa lama saya langsung menghubungi HALO BCA, dan mendapatkan nomor pengaduan 18573058. CSO tersebut memberi tau untuk menunggu proses pengaduan selama kurang lebih 7 hari kerja, dengan due date tertanggal 5 september 2012. Akhir nya saya mencoba menunggu di masa proses tersebut. Namun karena saya amat sangat membutuhkan uang tersebut (bisa di pahami oleh para pembaca, rumah sakit mana di jakarta yg mau melakukan tindakan jika tidak di bayar), saya mencoba untuk menghubungi HALO BCA sebelum due date, tertanggal 30, 31, 1, 2, 3, 5 September, memohon di follow up urgent.

Respon pertama yang saya dapat pada hari jumat 31 Agustus 2012, ada salah satu staf BCA yang menelepon saya dan memberi tau saya bahwa laporan saya belum bisa di selesaikan, karena masih dalam investigasi, namun saya mencoba berharap agar di follow up dan bisa di proses secepat nya dengan alasan saya amat membutuhkan uang tersebut untuk biaya pengobatan. Staf tersebut menyanggupi dan menjanjikan akan mencoba menyelesaikan di hari tersebut, jumat 31 Agustus 2012 sebelum jam 3 sore, atau paling lambat pasti masuk di hari senin 3 September 2012.

Tunggu punya tunggu. Senin 3 September 2012 tepat jam 3 sore, uang tersebut belum juga di kreditkan ke tabungan saya. dengan perasaan kesal karena sudah di janjikan, saya hubungi kembali HALO BCA dan di respon, menunggu hingga due date tanggal 5 September 2012 jam 3 sore. Akhirnya dengan perasaan pasrah, saya kembali menunggu uang tesebut, hari Rabu 5 September 2012, tepat jam 3 sore, uang tersebut masih nihil di rekening saya. Dengan perasaan bingung dan hati yang mau marah, saya telepon kembali HALO BCA, kenapa, kapan dan apa lagi alasan nya uang saya tidak di kreditkan. CSO tersebut menjawab bahwa masih dalam investigasi hingga tanggal yang tidak dapat ditentukan.

Investigasi lagi jawabannya. Hati saya bingung, tidak tau lagi mau marah kemana dan apa lagi yg harus saya lakukan, apa lagi yg di investigasi? Bahkan keesokan hari nya tepat nya hari ini 6 September 2012, saya mencoba ke salah satu cabang BCA di Kelapa gading, tepat nya di Menara 1. di bantu oleh CSO BCA mba shasha, pun masih tidak ada respon dan jawaban pasti dari pihak yang memiliki wewenang.

Dalam hal ini saya memahami semua CSO baik di HALO BCA mau pun di Cabang BCA yang saya laporkan, mereka tidak bisa berbuat apa pun, hanya membuat laporan. Namun dimana letak tanggung jawab pihak BCA yg harus nya bertanggung jawab dan staf yg memiliki otoritas untuk memberi saya alasan apa pun atau setidak nya menghubungi saya, seperti tidak ada respon sama sekali dan menganggap masalah ini hal biasa. Saya nasabah, dan memerlukan uang tersebut untuk biaya berobat orang tua saya di rumah sakit, dan amat mendesak..

Kesimpulan saya :

1. Investigasi alasan mereka, kenapa tidak dilakukan selama 7 hari kerja yg mereka punya? tapi dengan seenak nya menambahkan waktu investigasi tanpa mau menjelaskan kepada saya.

2. Alasan belum ada laporan dari pihak ketiga yg membongkar mesin CDM ke bagian terkait BCA. Mungkinkah 1 minggu masih tidak ada laporan yg masuk dari pihak ketiga yg membongkar CDM tersebut? salah seorang teman saya yg bekerja di BCA memberitau, tiap hari ada laporan, dan setau saya BCA punya respon terbaik jika salah satu mesin ATM / CDM nya error pasti dalam 1-2 jam kedepan sudah diperbaiki lagi. tapi kenapa masih memberi alasan belum ada laporan dalam waktu seminggu..!

3. Setiap mesin BCA memiliki kamera tersendiri, apa tidak bisa di investigasi dengan itu?

4. Kenapa tidak berkonsultasi dengan saya sebagai nasabah yg di rugikan waktu dan tenaga nya, tapi memilih diam tanpa mau menghubungi saya atau apa pun. padahal setiap telp HALO BCA, saya selalu minta di hubungi atau kalau perlu di panggil kemana pun biar segera selesai.

5. kenapa proses ini terkesan berbelit", seperti tidak ada tanggung jawab dan tidak ada waktu pasti, hingga kapan saya harus menunggu.

6. saat uang saya tersangkut, orang tua saya tidak diobati rumah sakit, di karenakan setoran saya ke BCA terlambat, apa BCA mau bertanggung jawab jika ada hal yg terjadi terhadap orang tua saya?

7. Kalau di bilang bukan saya saja uang nya yg tersangkut, banyak laporan lain, menurut saya BCA punya staf lebih dari cukup untuk cover masalah seperti ini, terlebih, untuk laporan yg sudah due date seperti punya saya. BCA sebagai bank terbesar kedua di indonesia. dengan staf yg begitu banyak dan pelayanan yg baik, kenapa masih bisa melakukan kesalahan yg fatal seperti ini.

Jujur saya merasa amat di rugikan dan amat kesal dengan segala hal yang terjadi hingga saat ini. Mohon kira nya siapa pun pihak berwenang yg membaca keluhan ini, memberi saya jawaban. Saya butuh jawaban pasti kapan dana saya di kreditkan, bukan nya saya disuruh menunggu hingga waktu yg tidak bisa ditentukan. Ini bukan jawaban profesional untuk sebuah perusahaan besar. Terima kasih kepada kompas.com untuk kesempatan yang diberikan

wisnu wibowo
Jl. Mahkota Zamrud No 32 Bukit Sentul
Jakarta Selatan




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps