bank Mandiri
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Berapa Lama Standar Normal Kenaikan Limit Mandiri?

Berapa Lama Standar Normal Kenaikan Limit Mandiri?


16085 dilihat

Saya adalah pemegang kartu kredit Mandiri dengan nomor 4137 1803 1065 3***. Dan saat ini sudah memasuki setahun penggunaan kartu tersebut. Beberapa waktu yang lalu, saya membutuhkan kenaikan limit untuk pembelian tiket pesawat maskapai asing yang membutuhkan kartu kredit dalam jumlah lumayan. Sehingga saya memutuskan untuk meminta kenaikan limit cc Mandiri saya. Dengan harapan, karena menggunakan Mandiri. Transaksi tersebut bisa diubah jadi cicilan dengan mudah dan bunga ringan.

Sekitar tanggal 16 atau 17 April, saya menghubungi Mandiri meminta kenaikan limit. Disana saya diberi tahu untuk fax dokumen yang diperlukan dan diberi tahu bahwa proses kenaikan limit membutuhkan 3-5 hari kerja. Saat itu saya pikir, saya setuju untuk mengajukan kenaikan limit, karena dalam 5 hari kerja saya sudah dapat kepastian mengenai kenaikan limit tersebut, karena untuk mengubah transaksi menjadi cicilan, maksimal transaksi harus diubah menjadi cicilan 7 hari sebelum tanggal cetak tagihan (tanggal cetak tagihan saya 4 Mei 2013, sehingga deadline per tanggal 27 April 2013).

Saya fax dokumen pendukung untuk proses kenaikan limit tersebut, dan saya telpon kembali tanggal 19 April 2013. Saat itu saya diberitahu bahwa dokumen sudah diterima per tanggal 18 April 2013 dan proses kenaikan limit sekitar 5 hari kerja setelah dokumen diterima (tanggal 25 April 2013).

Kemudian saya tidak sengaja membaca komplain di surat pembaca kompas tentang lambannya proses kenaikan limit mandiri, sehingga tanggal 22 April saya berinisiatif menelpon kembali ke 14000, menanyakan proses aplikasi saya, yang ternyata saat itu belum ada jawaban. Saya kemudian dibantu untuk membuat laporan "percepatan" proses kenaikan limit tersebut. Saat itu saya lebih tenang, karena status aplikasi saya sudah "dipercepat" dan bisa mendapat kejelasan kenaikan limit secepatnya.

Sehari berikutnya (tanggal 23 April) saya kembali telepon ke 14000, dikatakan belum ada jawaban, dan diminta menunggu 7 hari kerja setelah tanggal tersebut (yang berbeda dari keterangan cs pertama kali sebelum saya apply kenaikan limit). Kemudian hari ini (tanggal 25 April 2013) saya telepon lagi ke 14000 mengenai kenaikan limit saya tersebut, dan dijawab masih belum ada jawaban, dan cs saat itu (Sdr Irfan) berkata bahwa proses kenaikan limit bisa mencapai 18 hari kerja. Jauh sekali berbeda dengan keterangan cs pertama kali.

Saya kaget sekaligus kecewa dan merasa ditipu dengan keterangan ini. Saya benar-benar mempertanyakan, sebenarnya berapa lama proses yang dibutuhkan untuk kenaikan limit di kartu kredit mandiri ini? kenapa bisa berbeda-beda keterangan cs satu dengan yang lain.

Saya sebenarnya butuh kejelasan secepatnya, apakah diterima atau tidaknya aplikasi saya tersebut. Kalau memang menjanjikan 5 hari kerja (seperti keterangan cs sebelum saya mengajukan limit), seharusnya dalam 5 hari kerja saya sudah mendapatkan jawaban. Kalaupun ditolak, saya bisa mencoba menaikkan limit di kartu kredit saya yang lain dan tidak perlu menunggu hal yang tidak pasti seperti ini.

Muhammad Yusron Effendi
Jl Gajah Mada Kav I
Batam




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps