Bank Mega
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Mega Call Center Mengecewakan

Mega Call Center Mengecewakan


1058 dilihat

Pada tanggal 25 Oktober 2012 saya menerima tagihan annual fee untuk kartu kredit Bank Mega silver milik saya. Hari itu juga saya menghubungi Mega Call Center untuk menanyakan apakah bisa annual fee dihapuskan. Dijawab oleh call center bahwa salah satu syarat agar annual fee dihapuskan adalah dengan melakukan transaksi sebesar Rp 750 ribu untuk 1 bulan ke depan dan annual fee akan dikembalikan dalam bentuk deposit di tagihan bulan berikutnya.

Mendengar hal tersebut, saya membayar tagihan annual fee lalu melakukan transaksi sebesar kurang lebih Rp 750 ribu agar memenuhi peraturan dari bank mega, sesuai dengan arahan call center. Tanggal 12 November 2012, saya kembali menelepon mega call center karena saya sudah melakukan transaksi sesuai syarat bank mega. Ternyata, menurut operator, bahwa pengajuan saya pada tanggal 25 Oktober tidak dibuatkan laporan oleh operator sebelumnya. Sehingga saya harus membuat laporan pengajuan kembali pada tanggal 12 November 2012.

Ketika saya tanyakan bahwa saya memenuhi syarat penghapusan annual fee, yaitu ada transaksi sebesar Rp 750 ribu, operator menjawab transaksi saya sudah memenuhi syarat, hanya perlu dibuatkan laporannya saja. Tanggal 28 November 2012, tagihan bulan November saya terima. Saya terkejut karena tidak ada deposit atas annual fee saya. Saya coba konfirmasi lagi ke Mega call center keesokan harinya (29 November 2012).

Operator menjelaskan bahwa proses annual fee saya belum memenuhi syarat sesuai peraturan bank mega. Syarat penghapusan annual fee menjadi harus ada transaksi sebesar Rp 750 ribu setelah tanggal 12 November 2012 (laporan saya ke-2). Padahal pada tanggal 12 November saya dijelaskan sudah memenuhi syarat dan akibat kelalaian operator bank mega pula, laporan saya tanggal 25 Oktober tidak dibuatkan laporan.

Ketika saya tanyakan ID kedua laporan saya (laporan tanggal 25 Oktober dan 12 November), dijawab operator mereka tidak menyimpan history ID laporan ataupun nama operator yang bersangkutan. Sedari awal saya sudah berinisiatif mengikuti syarat dan peraturan Bank Mega. Saran saya kalau memang annual fee tidak bisa dihapuskan sebaiknya dijelaskan dari awal. Tidak perlu membuat repot nasabah seperti yang saya alami. Lalu sungguh tidak profesional kualitas layanan mega call center dengan tidak membuat laporan pertama saya padahal jelas-jelas saya menelepon untuk pengajuan pengahapusan annual fee.

Kedua, penjelasan yang diberikan operator call center sama sekali tidak bisa dipertanggung jawabkan, dijelaskan saya sudah memenuhi syarat ternyata tidak memenuhi syarat. Ketiga, atas kelalaian operator tidak membuat laporan pertama dan penjelasan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan tersebut, operator lain hanya cukup meminta maaf.

Terakhir sebagai nasabah saya tidak mempunyai bukti dan tidak berdaya sama sekali atas kesalahan bertubi-tubi dari mega call center. Untuk nasabah bank Mega lainnya, harap lebih waspada jika menghubungi Mega Call Center. Masalah yang diajukan ke call center sangat mungkin tidak terselesaikan dan malah menambah masalah.

Bambang Budiarto
Jl. Kebun Sayur I
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps