BCA
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > KKB BCA tidak Transparan

KKB BCA tidak Transparan


2252 dilihat

Tanggal 15 Oktober 2012 saya mengajukan aplikasi Refinancing KKB atas kendaraan yang telah saya beli tunai pada 4 Oktober 2012. Semua syarat saya penuhi secara lengkap. Namun tanggal 17 Oktober 2012 analisnya menelepon saya dan menanyakan apakah ada rekening tabungan lain yang ada saldonya yang cukup besar atau tidak.

Lalu saya menelepon marketingnya dan menanyakan relevansinya antara saldo rekening tabungan dan besarnya penghasilan yang menjadi sumber untuk membayar angsuran atas refinancing kendaraan saya tersebut. Saya bilang terus terang bahwa tabungan saya sudah dipakai untuk membeli kendaraan secara tunai.

Kemudian marketingnya lalu menyampaikan bahwa dia akan merekomendasikan kembali aplikasi saya. Tanggal 22 Oktober 2012 kembali analis KKB menelepon dan menanyakan hal yang sama. Yaitu apakah saya memiliki rekening tabungan lainnya yang ada saldonya cukup besar? Kembali saya menjawab bahwa tidak ada tabungan lagi. Karena sudah dipakai untuk membeli tunai kendaraan tersebut.

Mungkin saya awam dalam refinancing kendaraan dan tidak mengetahui "aturan tidak tertulis" dalam KKB-BCA. Bahwa saldo rekening tabungan menjadi salah satu syarat penting dalam keputusan pemberian pinjaman dan mengabaikan syarat lainnya. Seperti besarnya penghasilan bulanan dan nilai dari kendaraan itu sendiri yang BPKP nya pun akan disimpan di BCA.

Jika memang syarat saldo rekening menjadi syarat utama, sebaiknya pihak BCA mengumumkan dan menjelaskan secara tertulis di syarat dan ketentuan. Sehingga calon nasabah yang memang tidak memiliki saldo rekening yang besar. Tidak sampai membuang waktu untuk mengajukan aplikasi, ternyata slogan mobil Anda sebagai sumber dana cepat itu, hanya isapan jempol belaka. Karena ada syarat tidak tertulis yang menjadi sangat penting.

M Wahyu
Komp Mutiara Antapani B12
Bandung




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps