Standard Chartered Bank
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Pelayanan CC Standard Chartered Mengecewakan

Pelayanan CC Standard Chartered Mengecewakan


1081 dilihat

Terima kasih atas dimuatnya surat pembaca ini. Saya mempunyai 2 buah kartu kredit Stanchart yang terdiri dari gold dan titanium card (sekali pembuatan, saya langsung diberikan 2 kartu). Pada saat awal pengaktifan kartu, pihak stanchart menerangkan bahwa jika ada transaksi, pembayaran cukup ke salah satu kartu kredit saja dan sistem yang akan split tagihan ke masing-masing kartu secara otomatis. Sekitar bulan Juli saya menerima billing atas pemakaian menggunakan kartu titanium yang dicetak gabung dalam selembar kertas billing bersama tagihan gold (walaupun tidak ada pemakaian). Berdasarkan total tagihan yang dicetak saya melakukan pembayaran ke nomor gold card saya karena di billing itu nomor gold card terbaca terlebih dahulu sebelum nomor titanium card saya. Bulan Agustus saya menerima billing yang berisi late charge dan bunga dengan alasan karena pembayaran tidak dilakukan ke kartu titanium sehingga di billing statement saldo gold saya minus dan di titanium ada unpaid transaction ditambah late charge dan bunga.

Saya menelpon call center stanchart untuk complain dan pihak call center juga menerangkan hal yang sama dimana pembayaran akan di split ke masing-masing kartu otomatis sesuai dengan nilai transaksi di kedua kartu tersebut dan menjanjikan untuk menghapus late charge dan bunga karena kesalahan sistem tersebut. Baru saja saya menerima billing september dan menemukan bahwa late charge bulan lalu sudah di reverse namun muncul late charge dan bunga baru atas late charge dan bunga bulan lalu yang sudah di waive itu. Tidak puas dengan cara kerja stanchart maka saya mengajukan waive atas late charge dan bunga baru sekaligus penutupan kartu. Yang terjadi berikutnya adalah saya diharuskan membayar sejumlah sepuluh ribu rupiah biaya meterai jika ingin menutup kartu tersebut. Bagaimana mungkin stanchart bisa mencetak gabung billing kedua kartu saya keselembar kertas tapi tidak dapat split tagihan kemasing-masing kartu sehingga timbul late charge dan bunga bahkan sampai dua kali.

Sekarang untuk menutup kartu, saya masih harus bayar lagi sepuluh ribu dan jikalau saya bayar, saya akan kena biaya transfer antar bank dan kemungkinan besar akan timbul masalah lagi karena ini. Tolong stanchart untuk waive late charge, bunga dan biaya meterai tersebut serta tutup kartu saya. Saya sudah habis biaya lebih besar untuk menelpon call center stanchart karena keteledoran anda dan saya juga tidak menagihkan itu kepada anda bukan? Terima kasih.

Fransisca Gunadi
PTB Duren Sawit QV/27
DKI Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps