Bank BTN
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Nasib ATM Tabunganku Bank BTN?

Nasib ATM Tabunganku Bank BTN?


20551 dilihat

Saya adalah pemegang rekening TabunganKu di Bank BTN dengan nomor rekening 00066-01-56-0001**-* A.N IMMANUEL LUMBANTOBING. Rekening ini mulai saya miliki sejak tanggal 22 Juli 2011. Sebelumnya saya memiliki rekening BTN Batara sejak tahun 2007 A.N Sahat Immanuel Septonia Lumban Tobing. Tetapi karena saya kehilangan buku tabungan maka seorang Costumer Service mengarahkan saya untuk memiliki Rekening BTN TabunganKu.

Beberapa minggu yang lalu saya kesulitan dengan kartu ATM saya, dengan nomor kartu 6221-0094-0004-2314, dengan nama pemegang kartu IMMANUEL LUMBANTOBING. Kartu ATM saya tersebut entah mengapa tidak dapat lagi digunakan. Disaat dimasukkan ke mesin ATM maka mesin tersebut langsung memuntahkan kartu ATM saya.

Singkat kata, saya langsung mengunjungi Cabang terdekat Bank BTN Cabang Palembang Sudirman pada tanggal 21 Desember 2011, seorang CS mengatakan bahwa kartu ATM saya telah tidak berlaku lagi dan untuk penggantian harus menunggu stoknya ada dan penarikan tunai tidak dapat dilakukan selain di cabang asal pembuatan, dan dia berkata bahwa tidak tahu kapan stok ATM tersebut ada. Tanggal 3 Januari 2012 saya kembali mengunjungi BANK BTN Cabang Palembang Sudirman, dan mendapatkan jawaban yang sama. Tidak puas dengan pernyataan tersebut, saya menelepon Bank BTN asal pembuatan rekening dan ATM saya, yaitu Bank BTN Cabang Medan Helvetia.

Saya bertanya, bagaimana dengan status ATM TabunganKu saya yang telah rusak? Apakah bisa diperbaiki dilain cabang? Dan apa syaratnya? Dan seorang CS berkata bahwa dapat melakukan penggantian di cabang lain dengan menghubungi terlebih dahulu cabang asal pembuatan. Tentu ini membuat saya semakin bingung, lalu saya menelepon Contact Center BANK BTN (021) 26533555, seorang CS mencoba memverifikasi data saya, dan meminta saya untuk menunggu. Alhasil karena terlalu leletnya CS Contact Center saya pun langsung mematikan telepon saya yang saya telah menunggu lebih dari 25 menit.

Apakah diperlukan waktu yang lebih dari 25 menit untuk memverifikasi data seorang nasabah bagi sebuah Bank BUMN yang telah GO Public? Jikalau memang betul, bahwa rekening TabunganKu Bank BTN tidak akan diperlengkapi dengan ATM. Lalu bagaimana dengan nasib orang yang berada jauh dari tempat pembuatan ATM awal/berada di perantauan untuk menimba ilmu misalnya? Apakah BANK BTN sebuah Bank yang telah GO Public tidak mampu mengatasi persoalan ini? Dari Costumer Service yang jawabannya tidak sesuai dan dari Costumer Service Contact Center yang terlalu lelet? Apakah ini gambaran sebuah Bank BUMN yang telah GO Public? Saya perlu jawabannya mengenai nasib kartu ATM Tabunganku Bank BTN. Terima Kasih.

Immanuel Lumbantobing
Cempaka 2 bo 67 Kelurahan Helvetia Tengah Kecamatan Medan Helvetia Medan 20124
Medan




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps