Bank Mega
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Kartu Tidak Ditutup, Malah Dapat Tagihan

Kartu Tidak Ditutup, Malah Dapat Tagihan


974 dilihat

Saya adalah mantan pengguna kartu kredit Visa dari Bank Mega dengan nomor 4201 9201 2414 5*** sejak September 2011. Karena merasa tidak memerlukan lagi, saya menutup kartu saya pada bulan Juli 2012. Namun bagian penutupan kartu Bank Mega meminta saya untuk tetap meyimpan kartu, kartu saya cukup diblokir saja, karena pemakaian kartu saya belum sampai 1 tahun dan dijanjikan akan bisa ditutup pada bulan September 2012. Namun pada hari ini 19 September 2012, saya menerima SMS yang meminta saya membayar tagihan biaya tahunan minimal sebesar Rp 50.000,-. Padahal perjanjiannya biaya tahunan untuk tahun pertama adalah free, dan saya pun sudah tidak bertransaksi sejak bulan Juli 2012.

Saya lalu menghubungi Call Center Mega, ternyata kartu saya memang belum ditutup, saya kaget karena pernyataan CS yang sekarang berbeda dengan bulan Juli 2012. Saya lalu dihubungkan dengan bagian penutupan kartu, awalnya saya malah ditawari untuk tidak menutup kartu, saya merasa seolah-olah dipermainkan dengan bagian penutupan kartu. Saya bersikeras menutup kartu dan meminta tagihan saya dihapuskan. Bagian penutupan kartu akhirnya menutup kartu saya, dan kartu saya boleh dipatahkan. Karena merasa masih belum yakin, saya telepon lagi ke CS setengah jam kemudian untuk memastikan kartu saya sudah ditutup dan meminta surat bukti penutupan kartu.

Akhirnya saya dijanjikan akan dikirimkan surat penutupan kartu. Tapi, ternyata sekitar 10 menit saya tutup telepon saya dihubungi bagian collection, yang menginfokan kartu saya memang sudah ditutup tapi saya masih harus tetap membayar sebesar Rp. 305.000,-. Lalu saya jelaskan ke bagian collection, bahwa bagian penutupan kartu masih sudah mengatakan bahwa kartu saya sudah ditutup dan tidak akan ditagihkan lagi. Pihak collection beralasan dia belum berkoordinasi dengan bagian penutupan. Saya dijanjikan dalam waktu yang kurang jelas kapan dihubungi, dan saya clear dari semua tagihan.

Sampai saat ini saya masih was was dan trauma, karena begitu banyak keluhan nasabah Kartu kredit Visa Bank Mega, bahkan ada yang di blacklist oleh BI, karena kelalaian Bank Mega. Saya meminta tanggapan dan penyelesaian masalah secepat nya.

Willya Hendra
Jalan Anggrek Rosliana Blok F 3 No 3
Jakarta Barat




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps