PT Indo Premier Securities
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > IPOT Menahan Dana Nasabah

IPOT Menahan Dana Nasabah


23139 dilihat

Saya adalah nasabah PT Indo Premier Securities (IPOT) dengan nomor keanggotaan T01015773, PD001H74600181, IDD 101118495226. Pada Desember 2011, saya diminta oleh IPOT untuk membuka rekening investor. Formulir pembukaan rekening investor beserta surat kuasa yang saya tandatangani di atas materai telah saya isi lengkap lalu saya kirimkan ke IPOT pada pertengahan Desember 2011.

Saya juga melakukan follow up via e-mail dan telepon untuk memastikan bahwa formulir beserta kelengkapan sudah diterima oleh IPOT. IPOT pun mengkonfirmasi telah menerima formulir saya. Tiga hari lalu, tanggal 22 Pebruari 2012, timbul pesan penolakan saat saya akan bertransaksi untuk menjual saham yang sedang saya pegang.

Keesokan harinya saya langsung menghubungi IPOT, saya mendapatkan penjelasan bahwa saya tidak dapat melakukan aktivitas di pasar saham karena rekening investor saya belum diproses dengan alasan Bank tempat saya akan membuka rekening investor yakni Bank BCA, prosesnya lama. Alasan yang tidak masuk akal karena sudah 2,5 bulan sejak saya menyerahkan formulir pembukaan rekening investor ke IPOT. Tidak puas dengan jawaban yang diberikan, saya memutuskan menutup seluruh account saya di IPOT, namun saya dipersulit, saya diharuskan menandatangani surat pernyataan bahwa saya harus menangggung seluruh kerugian yang timbul akibat penutupan ini.

Karena terpaksa, saya menandatangani surat tersebut di atas materai. Hari ini saya mencoba follow up kembali proses penutupan account saya. Saya diberikan penjelasan bahwa untuk penutupan rekening saya tetap harus membuka rekening investor, dan menurut IPOT (Ibu Rosma) BCA cab GKBI tidak dapat membuka rekening saya karena saya terdaftar di sekuritas yang lain dengan data yang berbeda. Saya kaget, karena tidak pernah memiliki rekening di sekuritas lain selain di IPOT, kemudian saya mendatangi BCA cabang Chase Plaza. Petugas BCA sangat proaktif membantu saya.

Saya dihubungkan langsung dengan petugas BCA GKBI diperoleh kesimpulan bahwa BCA GKBI tidak pernah memberikan pernyataan kepada IPOT kalau saya memiliki rekening di perusahaan sekuritas lain. Staf BCA Chase Plaza juga membantu saya menjadi mediasi dengan menghubungi IPOT. Namun hampir menunggu satu jam di pesawat telepon, Ibu Rosma (IPOT) tidak mengangkat telepon, atasannya pun tidak ada yang mau berbicara dengan pihak BCA.

Sampai saat ini, IPOT pun sangat sulit dihubungi, saham yang akan saya dirugikan karena saham yang akan saya jual sudah turun 200 poin dari harga seharusnya yang saya dapatkan. IPOT telah merugikan saya, dana yang akan saya tarik pun hingga saat ini belum masuk ke rekening saya.

Dwi Putra Kasoema
Jl. Mesjid No. 20 Otista Raya Jakarta Timur
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps