Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Proses Penghapusan Akun Internet Mandiri Menjadi Tidak Berarti

Proses Penghapusan Akun Internet Mandiri Menjadi Tidak Berarti


653 dilihat

Jakarta - Sekitar seminggu yang lalu saya kehilangan User ID dan Password Internet Banking Mandiri. Lantas saya menelepon Call Center Mandiri 14000 untuk mencari solusi atas permasalahan tersebut. Dari penjelasan pihak Bank Mandiri yang perlu saya lakukan adalah pergi ke kantor cabang terdekat untuk melakukan penghapusan akun Internet Banking dan melakukan pendaftaran ulang melalui ATM.

Jumat, 14 Mei 2010 setelah Shalat Jumat saya pergi ke Bank Mandiri KCP Ahmad Yani Bekasi untuk melakukan penghapusan akun dengan harapan saya bisa langsung menggunakan lagi layanan tersebut. Saya dilayani oleh seorang Customer Service (CS) yang kalau saya tidak salah ingat bernama H**a.

Oleh CS itu saya diminta untuk mengisi form permintaan penghapusan akun internet banking. Dan, ternyata proses penghapusan tersebut memakan waktu dua hari kerja. Tidak sesuai harapan saya yang mengira kalau akun internet banking saya bisa langsung saya pakai.

Selasa, 18 Mei 2010 saya mencoba mendaftar ulang internet banking melalui ATM di KCP Ahmad Yani Bekasi. Ternyata saya masih belum bisa melakukan pendaftaran. Saya kemudian menemui CS di KCP tersebut yang bernama V***a. Dari keterangan Ibu V***a ternyata akun internet banking saya belum dihapus dan masih aktif. Astaga!

Saya menanti empat hari untuk sesuatu yang tidak ada hasilnya! Oleh CS tersebut saya dibantu melakukan penghapusan akun internet banking via Call Center 14000. Dan, barulah proses penghapusan akun internet Banking Mandiri saya dilakukan. Dan tetap, penghapusan memakan waktu dua hari kerja.

Saya baru bisa mendaftarkan kembali akun internet banking saya di hari Jumat, 21 Mei 2010 nanti. Kalau seperti itu apa yang saya lakukan di hari Jumat, 14 Mei 2010?

Saya merasa kecewa karena informasi pertama yang saya dapatkan dari Call Center Mandiri 14000 menyatakan bahwa penghapusan akun internet banking harus dilakukan di kantor cabang. Ternyata seharusnya penghapusan bisa dilakukan via Call Center.

Kekecewaan kedua adalah CS di KCP Mandiri yang saya temui pada Jumat, 14 Mei 2010 tidak menegaskan dan membantu bahwa penghapusan akun internet banking dilakukan melalui Call Center Mandiri 14000. Saya malah diminta mengisi form permohonan penghapusan akun internet banking.

Yang paling parah menurut saya adalah proses penghapusan akun internet banking yang saya lakukan di hari Jumat, 14 Mei 2010 menjadi tidak berarti sama sekali karena sampai hari Selasa, 18 Mei 2010 akun saya masih aktif dan saya masih harus menunggu lagi untuk bisa menggunakan layanan internet banking.

Mudah-mudahan surat pembaca ini bisa menjadi evaluasi bagi Bank Mandiri dalam memberikan kejelasan informasi dan memperbaiki layanan kepada nasabahnya. Terima kasih.

Reno Raditya
M Hasibuan 35 Bekasi
*****@****.***
081 77 963 75



(msh/msh)






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps