Citibank
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Kartu Kredit Citibank Cash Back Merugikan

Kartu Kredit Citibank Cash Back Merugikan


1014 dilihat

Saya adalah nasabah kartu kredit citibank semenjak tahun 2003. Beberapa tahun yang lalu, saya tertarik untuk apply kartu baru, yaitu kartu cash back. Untuk kartu cash back ini, semuanya berjalan normal. Sampai pada bulan September 2012 ini, tiba tiba saya mendapatkan sms yang menginformasikan bahwa kartu saya telah terblokir karena saya belum melakukan pembayaran. Ketika saya cek pada tanggal 10 September 2012 melalui citiphone banking, petugas yang ada memberitahukan saya bahwa saya ada tunggakan sebesaru Rp. 38,000,- untuk kekurangan biaya bayar administrasi dari pembayaran sebelumnya, dan Rp. 225,000,- untuk iuran tahunan yang mana katanya khusus untuk iuran tahunan ini saya tidak perlu membayar jika ikut dalam program marketing tertentu.

Oleh karena itu petugas Citiphone banking tersebut menyarankan agar saya melunasi tagihan sebesar Rp. 38,000,- itu saja. Lalu besoknya pada tanggal 11 September 2012, saya pun melakukan pembayaran sebesar Rp. 45,000,-. Seharusnya permasalahan disini sudah selesai, karena untuk iuran tahunan saya memang berencana untuk mengikuti program marketing yang dijanjikan.

Namun alangkah kagetnya saya, ketika pada hari ini, 30 September 2012, saya menghubungi Citiphone banking kembali, dan petugasnya menginformasikan bahwa kartu saya masih dalam keadaan terblokir. Karena ada tunggakan tagihan (padahal dalam kurun waktu Juli - saat ini saya tidak pernah ada lagi transaksi). Dan jumlah tagihan saya adalah Rp. 450,000,- yang terdiri dari iuran tahunan dan denda keterlambatan pembayaran dari bulan July - September 2012 sebesar Rp. 75,000,-/ bulan. Saya merasa ini sungguh tidak adil. Apakah memang begini cara Citibank untuk mendapatkan keuntungan? Dengan men-charge nasabahnya dengan tagihan yang tidak masuk akal? Sungguh kecewa dengan Citibank.

Deananda Puspitasari
Jalan kemang 5A no 23
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps