BRI
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > BRI Tidak Profesional

BRI Tidak Profesional


998 dilihat

Melalui surat ini saya mengadukan perlakuan BRI yang menjengkelkan terhadap saya (sebagai nasabah).

1. Pada Bulan Romadhon (Agustus 2012) saya mengambil uang tabungan saya di BRI, dari ATM. Pengambilan saya lakukan sebesar Rp 3 juta, tetapi saat pencetakan dalam buku oleh BRI dinyatakan saya mengambil Rp 5 juta, Kemana yang Rp 2 juta? Hal ini telah saya adukan sebanyak dua kali dengan bukti-bukti struk pengambilan, tetapi jawabannya dengan bahasa yang sama tetap menyatakan bahwa transaksi normal/sukses, padahal saya benar-benar hanya menerima Rp 3 juta. Kemana kami harus mengadu?

2. Istri saya hendak mencetak tabungan saya unntuk melihat laporan keuangan yang masuk, oleh BRI istri saya ditolak dengan alasan pencetakan harus dilakukan oleh pemiliki tabungannya sendiri.

3. Istri saya ingin mengisi tabungan haji kami, ternyata pengisianpun harus dilakukan oleh pemiliki buku tabungan itu sendiri-sendiri. Melalui kejadian itu saya ingin menghimbau masyarakat yang hendak menggunakan jasa Bank, lihatlah kualitas pelayanannya. BRI sebagai bank pemerintah yang berpengalaman ternyata pelayanannya sangat primitif, tidak profesional, dan suka mencuri uang nasabah dengan dalih sudah sesuai prosedur.

Saat masalah ini saya ceritakan pada kawan saya, ternyata kawan saya juga pernah berpengalaman semacam saya dan dituliskan pengaduan dalam surat pembaca, jawaban dari BRI masalah telah diselessaikan dengan nasabah yang bersangkutan, padahal belum dilakukan.

Melalui surat pembaca ini pula saya menyampaikan : jika saya belum menuliskan kembali pada surat pembaca perihal peristiwa yang saya alami dengan penyelesaiannya, berarti BRI belum nenyelesaikannya walupun mereka membalas dalam surat pembaca bahwa mereka telah menyelesaikannya. Terima kasih.

Erly Tjahja Widjajanto T.
Kompl. Cinangka Harja no 146. Rt/Rw 03/05, Ujung Berung
Bandung




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps