BRI
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Pungutan BRI Tanah Abang 2

Pungutan BRI Tanah Abang 2


3919 dilihat

Melalui kolom surat pembaca ini, Saya sebagai nasabah BRI Cabang Tanah abang 2 No. Rek. 0018-01-033358.**.* ingin menyampaikan bahwa, pada bulan September 2011 saya mengajukan permohonan surat keterangan aktif rekening. Surat keterangan aktif ini akan saya gunakan untuk syarat saya sebagai dosen honorer dalam mendapatkan bantuan dari sebuah kementerian, dan disini saya tidak menyebutkan berapa nilai dan kementerian apa. Saya sangat terkejut, hanya meminta surat keterangan aktif bank saja di patok biaya sebesar Rp.250.000,-. Padahal teman seprofesi saya meminta di Bank BRI cabang yang lain tidak dikenakan biaya satu sen pun, dan mereka disuruh terlebih dahulu membuat konsep dari rumah. Setelah melakukan negosiasi dan bahkan adu otot antara saya dan customer service BRI yang selanjutnya di ajukan ke atasannya (seingat saya atasan CS tersebut seorang Wanita), mereka membuatkan surat. Dan disini saya mengalah dengan membayar biaya sebesar Rp.250.000,-.

Proses yang berbelit-belit inilah, sehingga saya terlambat untuk menyetorkan keterangan aktif Bank dari BRI sebagai syarat untuk menerima bantuan. Alhasil surat yang kami dapat mubazir dan tanpa hasil. Pada tanggal 25 September 2012, saya mendapatkan informasi dari kampus tempat saya mengajar, bahwa ada bantuan untuk melanjutkan S2 dari salah satu kementerian, dan syaratnya juga tidak jauh berbeda dengan kasus yang pertama. Lagi-lagi saya mengajukan permohonan untuk mendapatkan Surat keterangan Aktif Rekening Bank BRI Cabang Tanah Abang 2 dimana saya sebagai nasabah. Mengingat waktu selang satu tahun, saya berharap ada perubahan patokan harga untuk membuat surat tesebut atau bahkan tidak ada lagi, ternyata sama saja, patokkan harga Rp.250.000,- dari BRI Cabang Tanah Abang 2 tetap berlanjut hingga sekarang.

Berkaca pada pengalaman yang lalu, bahwa saya sudah bersusah payah meminta surat keterangan aktif bank dengan membayar Rp.250.000, dan tidak mendapatkan hasil apapun sehingga saya mengurungkan niat saya untuk meminta surat keterangan aktif rekening di bank BANK BRI Cab. Tanah Abang 2. Yang sangat saya sayangkan, bahwa :

1. Bukankah saya sebagai nasabah BRI Cabang Tanah abang 2 sudah membayar administrasi setiap bulannya.

2. Bukankah kewajiban BANK BRI Cab. Tanah Abang 2, memberikan pelayanan kepada nasabah dan nasabah saat meminta surat keterangan aktif rekening sebagai wujud tugas BANK BRI Cab. Tanah Abang 2.

3. Mengingat surat keterangan aktif Bank ini diminta oleh Perorangan dan bukan Korporasi, apakah BANK BRI Cab. Tanah Abang 2 tidak bisa membedakan ataupun memberikan tarif yang berbeda.

4. Bukankah sudah tugas BANK BRI Cab. Tanah Abang 2, apabila ada nasabahnya meminta surat keterangan aktif bank.

5. BANK BRI Cab. Tanah Abang 2 sebagai bank pemerintah mengapa sangat radikal dalam mengeruk keuntungan dari masyarakat.

Saya sebagai nasabah sangat kecewa dan apakah Bank sebesar BRI masih tega-teganya memungut uang recehan dari nasabah dengan alih-alih penerbitan sebuah surat keterangan.

Mohon dari pihak BANK BRI Cab. Tanah Abang 2 memberikan penjelasan yang masuk akal, tanggapan dari kepala cabang BANK BRI Tanah Abang 2. sangat kami harapkan.

rusidi
jl kalibesar timur rt.03 rw.06
jakarta barat




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps