Jasa Marga dan Bank Mandiri
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Jasa Marga dan Mandiri Sama Mubazirnya

Jasa Marga dan Mandiri Sama Mubazirnya


1014 dilihat

Saya pengguna e toll card khususnya Karang Tengah, pada tanggal 3/10/12 ada gratis masuk jalur GTO dengan e toll card. Namun disinilah kemubaziran yang mereka ciptakan.

1. Antrian gerbang GTO cukup panjang (mungkin antri gratisan) sementara jalur non GTO antrian pendek dan banyak pilihan. Tentu bagi yang berpikir waras dan rasional ngapain ngikuti antrian seperti ular tersebut. Saya kasih e-toll card pada petugas dan ia tempelkan dan saya lihat di display ternyata ada pendebetan 4.500. Oh ternyata, saya kena charge walau menggunakan e-toll card. Yang saya sesalkan, Jasa Marga tolong ciptakan program promosi yang sehat, jangan memanfaatkan kebodohan orang suka gratisan namun mereka membuang BBM untuk mengikuti antrian ular. Anda sepertinya mungkin tertawa melihat orang Indonesia yang suka gratisan dan rela mengorbankan yang seharusnya lebih besar yakni BBM dan waktu(seperti kasus pembagian zakat di ramadhan,yg menimbulkan korban). Coba bikin promosi yang mendukung hemat BBM dan meningkatkan harga diri bangsa yang sudah terperosok saat ini oleh pejabat pejabat yang korup dan saya harap anda bukan salah satunya.

2. Saya coba isi e-toll card di Indomaret dan mereka bilang tidak bisa menggunakan uang cash tapi debit Mandiri. Saya tidak punya account apapun di bank anda, jika seperti ini tentu kalau saya ingin tetap memakai e-toll card (dianjurkan oleh pemerintah untuk hemat waktu trx di toll), tentu saya harus beli e-toll card baru, dan malangnya e-toll card lama tentu dibuang (mubazir).

Apahkah Mandiri sudah kaya? Kartu yang seharusnya bisa dipakai bertahun tahun hanya punya umur beberapa hari dan apahkah ini akan berlanjut terus menerus tanpa solusi? Cobalah belajar dari pulsa hp yang bisa dibeli dimana saja baik menggunakan kartu maupun cash, kalau mau menghilangkan mubazir diatas. Coba berpikir dengan jernih, kasihan bangsa ini yang sudah kotor dan jangan ditambah lagi dengan program-program dan SOP yang tidak waras, yang tentu hasil ciptaan anda semua.

Joni Indra
Menteng Wadas Timur no. 17
Jakarta Selatan




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps