BCA dengan Indosat
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Program Autopay antara BCA dengan Indosat Tidak Selaras

Program Autopay antara BCA dengan Indosat Tidak Selaras


1738 dilihat

Sudah beberapa tahun belakangan ini saya adalah pemegang credit card BCA yang mengikuti program Autopay untuk pembayaran telepon Indosat Matrix. Saya perhatikan bahwa seringkali kejadian saat periode billing ke credit card saya tidak rutin, dimana bisa dalam satu bulan ditagihkan tagihan untuk periode 2 bulan. Dan bulan lainnya tidak ada tagihan sama sekali. Berhubung hal ini cukup mengganggu dalam perencanaan monthly expense saya. Hal ini pernah saya keluhkan ke pihak Indosat. Akan tetapi dari pihak Indosat merespon dengan mengatakan bahwa hal tersebut adalah di luar kuasa Indosat, mereka hanya penerima pembayaran sedangkan untuk periode billing ke kartu kredit konsumen adalah diatur oleh BCA.

Akan tetapi, begitu saya sampaikan hal ini ke pihak BCA, ternyata keluhan saya dibalas dengan hal sebaliknya. Yaitu bahwa pihak BCA tidak mengatur periode billing, dan yang melakukan tagihan 2 bulan dalam periode 1 bulan adalah pihak Indosat. Karena tidak ada solusi, pada akhirnya saya memutuskan untuk tidak melakukan pembayaran via Autopay lagi. Dan hari ini saya telepon ke pihak BCA, untuk melakukan pembatalan pembayaran via Autopay utk Indosat Matrix saya. Sama dengan sebelumnya, saya mendapat feedback dari cs di phone service bca, bahwa untuk pembatalan tidak bisa saya ajukan ke BCA, akan tetapi harus ke pihak Indosatnya. Dan setelah itu saya telepon ke Indosat, cs officernya juga mengatakan bahwa untuk pembatalan Autopay, yg harus saya hubungi adalah pihak BCA karena Indosat adalah penerima pembayaran.

Akhirnya setelah saya desak dengan agak keras, cs officers dari masing-masing pihak mau menerima laporan saya untuk permintaan pembatalan Autopay. Tetapi masing-masing pihak tidak memberikan konfirmasi keberhasilan request ini, dengan mengatakan bahwa permintaan saya akan diproses, akan dihubungi kembali, dan lain sebagainya. Sungguh hal ini sangat membingungkan saya sebagai konsumen dan sangat mengecewakan. Karena dengan banyaknya program-program antara bank dengan merchant yg seharusnya memudahkan konsumen, akan tetapi kenyataannya prosedur sangat berbelit-belit. Dan lebih buruknya lagi, customer service dari masing-masing pihak, BCA maupun Indosat, tidak ada yg terlihat peduli dengan keluhan pelanggan dan hanya mengambil tindakan lempar bola.

Mita Dewi Yanti
Jl. Surya Kencana no 34 Pamulang Barat, Pamulang
Tangerang Selatan




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps