BII
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > BII Tidak Kooperatif

BII Tidak Kooperatif


898 dilihat

Pada sekitar tanggal 22 Mei 2012, Atasan saya (orang asing) melaporkan bahwa kartu kredit beliau terblokir tanpa alasan yang jelas. Lalu kami menelepon ke BII dan mengadukan hal ini, menurut pengakuan dari pihak BII bahwa karena adanya transaksi yang mencurigakan melalui online transaction. Tetapi yang lucunya, mereka tidak ada melakukan konfirmasi kepada atasan saya terlebih dahulu bila ingin memblokir kartu kredit beliau, sehingga atasan saya menjadi marah karena hal ini, karena saat beliau hendak menggunakan kartunya di depan klien, tidak bisa dan ini benar2 memalukan.

Lalu akhirnya dari pihak BII menghubungi kami, ini pun mereka menghendaki untuk berbicara langsung dengan atasan saya yang saat itu sedang benar-benar sibuk. Dari pihak BII mengatakan akan mengirimkan kartu kredit yang baru setelah kami menandatangani surat penyanggahan dalam jangka waktu 7 hari kerja. Tetapi hingga saat ini (8 Juni 2012) kartu kredit yang baru untuk atasan saya belum juga sampai dan bila setiap saat saya mencoba untuk konfirmasi menanyakan status pengiriman kartu, mereka sama sekali tidak mau bekerja sama dengan alasan tidak bisa diwakilkan.

Saya paham dan mengerti tujuannya tetapi bila atasan saya memang merasa terganggu karena setiap saat harus di konfirmasi seperti itu dan apalagi bila beliau sedang sangat sibuk. Saya sebagai Personal Assistantnya tahu semua tentang data-data beliau tetapi pihak BII pun tidak bisa bekerja sama. Sementara saya pernah mengalami hal yang sama dulu dengan bank lain dan mereka mau bekerja sama sehingga semua menjadi lebih mudah.

Saat saya mencoba telepon ke pihak BII bagian fraud issuingnya pun saya hanya di suruh tunggu dan ditransfer-transfer terus. Sangat tidak professional dan sangat memalukan untuk sebuah bank yang menyatakan namanya Bank International Indonesia. Apabila untuk ngecek status kartu kredit saja harus bikin orang emosi. Saya harap dari pihak manajemen BII melakukan sesuatu tentang hal ini. Terima kasih.

Lanny
Fian
Denpasar




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps