BCA
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Pelayanan Bank BCA yang Mengecewakan

Pelayanan Bank BCA yang Mengecewakan


1011 dilihat

Sekitar bulan maret pertengahan,saya mendapatkan layanan telpon dari BCA, yaitu menawarkan layanan jasa autopay dan mendapatkan promosi berupa 3 lembar voucher Carrefour. Waktu itu ditelepon dengan Bu Eva, dan menjelaskan dengan detil bahwa untuk pembayaran tagihan (Firstmedia, hp pribadi dan hp ortu saya), masih dibayarkan secara manual. Sebab sistem autopay baru bisa berjalan bulan depan (yaitu bulan Maret). Namun setelah terjadi pembayaran secara manual, ternyata dari kartu kredit juga terjadi pembayaran sehingga terjadi double pembayaran.

Kemudian saya melaporkan kepada halo BCA kpd Bu Yuki (nomor ID pelaporan 16830112), minta mem-fax bukti pembayaran secara manual, KTP dan kartu kredit saya, dan sudah difax juga. Namun tetap tidak ada tanggapan yang positif. Lalu dengan Bu Dania (ID pelaporan 17008435-tgl 26/4/2012), tetap tidak ada jawaban yang pasti malahan diminta untuk tidak melakukan pembayaran apapun terlebih dahulu, sebelum masalah utamanya selesai,saya sebagai costumer yah mengikuti apa yang diminta dari pihak BCA.

Namun ketika pada tanggal 30/04/2012, saya mendapat telepon dari Bp Heri selaku dari Kartu kredit,dan memberitahukan bhw saya belum membayar tagihan kartu kredit saya. Dan saya sudah menginformasikan bahwa menurut Bu Dania agar jangan membayar terlebih dahulu sebelum kasus selesai. Setelah saya tunggu-tunggu sekitar 1-2 minggu. Tetap saja tidak ada tanggapan yang baik dari manajemen BCA untuk menyelesaikan masalah ini. Lalu saya mencoba telepon kembali dan kebetulan diterima oleh Bp Firman. Dan langsung saya komplain. Dan diberikan langsung 3 ID Pelaporan (17241781,17241854,dan 17241876) guna menyelesaikan masalah yang terlalu rumit dan menggantung tidak jelas.

Dan sampai hari ini (7/6/2012), tidak ada kabar dan saya mencoba lagi untuk menelpon ke BCA, diterima oleh Bp Fatih. Setelah saya menjelaskan ini itu, tetap pembicaraannya tidak menemukan solusi. Dan saya begitu terkejutnya seketika penyelesaian yang diberikan oleh pihak BCA sebagai bank ternama. Yaitu saya diminta untuk menkonfirmasi ke masing-masing pihak yang terkait. Apakah tagihan sudah dibayarkan atau belum (baik untuk tagihan HP yaitu Indosat, maupun layanan internet menggunakan Firstmedia).

Dan memang karena ketidakprofessionalitas-an pihak BCA, akhirnya saya cek sendiri satu persatu dan menemukan jawabannya. Hanya masalah seperti ini saja, saya sebagai konsumen bisa menilai bahwa pihak Bank BCA begitu sulitnya untuk mengkonfirmasi ke pihak yang terkaitkah? Masa hal seperti ini bisa berbulan-bulan juga belum terselesaikan?

Sangat disayangkan Bank yang begitu besar dan ternama, pelayanannya begitu buruk dan mengecewakan. Jujur saja saya sebagai konsumen merasa dipermainakan. Dan dioper sana sini dengan banyaknya ID pelaporan namun hasilnya nihil. Dan harus diingat,program autopay ini adalah program yang BCA tawarkan. Dan bukan dari saya sebagai konsumen yang berminat.

Andy Gunawan
Jl Tanjung Duren Dalam II no 7
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps