Bank Mega
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Kartu Kredit Bank Mega Mempersulit Penutupan Layanan

Kartu Kredit Bank Mega Mempersulit Penutupan Layanan


1269 dilihat

Saya pemakai kartu kredit Bank Mega Visa Gold sejak Januari 2011. Kemudian per 22 Mei 2012 pukul 13:25 BBWI, saya menghubungi Call Center Bank Mega (Mega Call) untuk melakukan proses penutupan layanan kartu kredit. Dihubungkan dengan Pak Guntur. Dan dikonfirmasi untuk melakukan penutupan maka saya harus melakukan pelunasan tagihan berjalan sebesar Rp. 455.706,00 agar tagihan menjadi Rp. 0,00. Dan saya memastikan pada saat itu apakah betul tagihan hanya sebesar itu. Dikonfirmasi benar sejumlah tersebut dan apabila tagihan nihil maka penutupan bisa dilakukan. Kemudian pada tanggal 23 Mei 2012 pukul 17:00 BBWI, saya melakukan pelunasan pembayaran melalui layanan e-Banking KlikBCA.

Dan telah dikonfirmasi dari KlikBCA sudah terbayar. Pada Tanggal 26 Mei 2012 kembali saya menghubungi kembali Mega Call untuk melanjutkan proses penutupan, dan dikonfirmasi bagian Penutupan Ibu Atika pada tanggal 26 Mei 2012 pukul 12.24 BBWI layanan kartu kredit saya telah ditutup (dan tidak ada nomor laporan penutupan karena memang prosedur adalah seperti itu). Lalu pada tanggal 27 Mei 2012 saya sempat menghubungi kembali layanan Mega Call untuk konfirmasi ulang adalah benar Kartu Kredit saya telah ditutup, dan dikonfirmasi status adalah tutup bahkan ada lebih bayar sejumlah sekitar Rp. 14.000,00 dan saya katakan: tidak apa-apa, yang penting Kartu Kredit saya ditutup (dan memang sudah menjadi kebiasaan saya untuk melakukan lebih bayar). Dan kembali dikonfirmasi: sudah ditutup

Tiba-tiba pada tanggal 9 Juni 2012, tagihan Kartu Kredit Bank Mega dikirimkan ke alamat saya, dan mengejutkan saya bahwa ada tagihan sebesar Rp. 11.495,00. Pada hari sama, 9 Juni 2012 sekitar pukul 13.00 BBWI saya menghubungi kembali Mega Call mengenai hal ini, dan dikatakan Ibu Tiara bahwa: Kartu Kredit saya dalam status blokir bukan tutup, karena ada tagihan baru, saya berargumen: Saya sudah melunasi dan melakukan kewajiban saya sebagai nasabah. Ibu Tiara meminta saya menghubungi Mega Call pada 11 Juni 2012 karena pada hari itu Bagian Penutupan sudah tutup dan tidak ada data saya di sistem pada saat itu. Dan saya tolak, saya minta dihubungi Bank Mega tanggal 11 Juni 2012.

Dan sampai Surat Pembaca ini saya kirim ke Kompas, tidak ada kontak dari Bank Mega baik via ponsel/telepon rumah/kantor/surel. Bagaimana ini Bank Mega? Tidak pernah saya alami dengan penyedia layanan Kartu Kredit lain hal seperti ini.

Kunardi Kurniawan
Citra Garden 1 Blok D8 nomor 18
Jakarta Barat




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps