Bank Danamon
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Plagiat Identitas

Plagiat Identitas


903 dilihat

Suatu hari saya mengajukan permohonan untuk kredit motor ke BPRS Al Salam. Setelah surveyor dari BPRS Al Salam mengunjungi rumah saya dan mengambil data-data yang diperlukan sebagai syarat pengajuan kredit kendaraan bermotor roda dua, saya menunggu proses selanjutnya yaitu pengecekan SID di Bank Indonesia. Keesokan harinya, saya diberitahu bahwa pengajuan kredit saya ditolak oleh BPRS Al Salam karena saya mempunyai masalah SID di Bank Indonesia pada level 5 (lima). Saya terkejut dengan pemberitahuan tersebut karena saya tidak pernah merasa bermasalah terhadap SID. Setelah saya telusuri kembali, ternyata saya tercatat mempunyai masalah tunggakan pembayaran kartu kredit Bank Danamon. Saya langsung naik pitam karena selain membuang-buang waktu saya, saya juga merasa dirugikan karena pencemaran nama baik dan citra saya sebagai debitur menjadi jelek.

Selain itu saya juga merasa dirugikan karena telah membuang-buang pulsa saya menelpon customer service Bank Danamon untuk klarifikasi yang pada akhirnya tidak ada penyelesaiannya. Saya tidak pernah mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit Bank Danamon. Tidak pernah juga mempunyai kartu kredit Bank Danamon, apalagi menggunakan kartu kredit Bank Danamon. Tetapi kenapa nama saya bisa dijadikan sebagai tameng dan kambing hitam untuk menutupi orang yang sebenarnya terlibat maalah tersebut?

Apakah pihak Bank Danamon tidak mempunyai verifikasi yang ketat dalam pengajuan kartu kredit? Saya sudah menelpon pihak Bank Danamon dan mereka bilang saya sendiri harus kesana mengambil surat pernyataan bahwa saya tidak pernah terlibat penunggakan kartu kredit Bank Danamon. Sungguh membuang waktu, tenaga, dan uang saya. Mungkin pihak Bank Danamon sudah mempunyai nasabah yang sangat banyak dan mempercayai Bank Danamon 100% (seratus persen) sehingga hal-hal seperti ini tidak dihiraukan dan dianggap sepele?

Seharusnya pihak Bank sendiri yang mengecek ke SID di Bank Indonesia apakah laporan yang saya kemukakan benar atau tidak. Apabila tidak benar, pihak Bank Danamon dapat meminta maaf langsung kepada saya dan memberikan langsung surat pernyataan bahwa saya tidak pernah mempunyai masalah tunggakan kartu kredit Bank Danamon di kantor atau di rumah saya.

Neutrino Fermi
Komplek Batan Indah Blok K 43
Tangerang Selatan




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps