Bank BNI
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Uang Saya tidak Kunjung Dikembalikan BNI

Uang Saya tidak Kunjung Dikembalikan BNI


1259 dilihat

Saya adalah nasabah Taplus BNI KCU Tangerang dengan nomor rekening 0251463790. Pada tanggal 1 Mei 2012 Saya melakukan penarikan tunai melalui ATM sejumlah Rp 500.000 (lima ratus ribu rupiah). Uang tidak keluar melalui atm tetapi saya ketika saya cek saldo uang di rekening saya sudah berkurang Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah). Karena bank sudah tutup saya tidak bisa melakukan pengaduan/pelaporan pada saat itu. Keesokan harinya tanggal 2 Mei 2012 Saya melaporkan ke customer service BNI KCU Tangerang (saya tidak ingat namanya) tentang kejadian berkurangnya saldo rekening BNI saya walau duit tidak berhasil keluar dari ATM. Segera dibuatkan laporan saya dan oleh customer service bersangkutan dijanjikan bahwa dana akan dikembalikan ke rekening sekitar 15-20 hari kerja. Namun sampai waktu yang ditentukan pegembalian dana ke rekening saya tidak ada.

Saya mencoba menghubungi customer service di BNI KCU Tangerang, jawaban dari customer service mohon sabar saja. Akhirnya pada tanggal 14 Juni 2012 saya menghubungi BNI call 50046, Customer service BNI call menganjurkan agar saya menhubungi KCU Tangerang saja dengan nomor telepon 55771946 karena pengaduan sudah dilakukan melalui customer service KCU Tangerang. Sayapun langsung menghubungi KCU Tangerang dan operator yang menjawab mengatakan bahwa urusan nasabah perorangan ke BNI call tidak dilayani melalui telepon langsung ke Cabang. Begitulah jawan yang saya peroleh hingga hari ini tanpa ada kejelasan bagaimana akhir dari pengembalian uang saya yang terpotong tersebut.

Sampai kapan saya harus bersabar tanpa ada kepastian, padahal uang Rp 500.000 itu sangat saya butuhkan? Saya tidak tahu harus mengadu kemana dan sampai kapan masalah ini bisa selesai? Yang pasti masalah ini terjadi bukan karena kesalahan saya tetapi kesalahan sistem di ATM BNI. Harapan saya melalui pengaduan ini BNI segera menyelesaikan masalah saya sehingga BNI tidak merugikan nasabah seperti saya ini.

FEBRIYANTO MANIK
Kp Pancoran Mas RT 007/018
Pancoran Mas Depok




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps