BCA
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > BCA tidak Informatif

BCA tidak Informatif


1000 dilihat

Beberapa minggu lalu, saya pergi mengunjungi BCA di Kelapa Gading karena kebetulan di sana terdapat BCA yang melayani pada hari Sabtu. Adapun tujuan saya adalah untuk mengganti kartu ATM saya yang sudah mulai rusak sehingga ketika digunakan di ATM non tunai tidak bisa terbaca. Pada waktu itu saya dimintai KTP, ATM dan buku asli, namun karena ada perbedaan satu huruf antara KTP dan buku tabungan (KTP saya baru), maka CSO disana mengatakan bahwa proses penggantian tidak bisa dilakukan dan hanya bisa dilakukan di tempat dimana saya membuka rekening tersebut.

Hari ini dengan mengambil cuti, saya pergi ke BCA tempat saya membuka rekening. Di sana saya utarakan untuk mengubah identitas saya sesuai dengan KTP yang saya miliki saat ini. Namun demikian ternyata CSO di sana mengatakan bahwa saya harus membawa akta kelahiran dan kartu keluarga asli untuk mengubah informasi tersebut. Dan oleh sebab itu karena saya tidak membawa dokumen tersebut maka proses tersebut tidak bisa dijalankan.

Yang menjadi kekecewaan saya adalah mengapa pihak CSO yang di bank di Kelapa Gading tidak menginformasikan hal ini terlebih dahulu. Semestinya hal tersebut dinformasikan oleh CSO yang melayani saya. Ketika dia mengatakan sesuatu hal, maka informasi yang dia sampaikan haruslah rinci dan detail, karena saya sendiri sebagai nasabah ketika saya membuka rekening, dokumen yang saya sertakan adalah KTP, maka secara logika saya andaikan ketika saya ingin mengganti informasi tersebut KTP juga yang harus saya tunjukan.

Apakah hal tersebut ada dalam SOP CSO BCA? Kalau kita perhatikan ketika masuk ke kantor BCA banyak sekali brosur-brosur yang berkenaan dengan produk yang ditawarkan oleh BCA, tetapi saya kok tidak pernah melihat informasi untuk hal-hal seperti ini ditempel di BCA. Untuk bank sebesar BCA hal ini tentu saja sangat mengecewakan.

Dengan waktu yang telah saya habiskan, ternyata yang saya dapat hanya kesia-sian belaka. Bisa dibayangkan bila nasabah tersebut menyimpan dokumen-dokumen yang dibutuhkan tersebut di luar kota, bukankah butuh waktu untuk mengambilnya? Begitu juga saya, kalau saya ingin mengambil dokumen-dokumen tersebut butuh waktu yang lama karena dokumen-dokumen tersebut tidak ada saya simpan di kediaman saya sekarang ini. Dan sampai sekarangpun rasanya saya tidak melihat informasi tentang tata cara perubahan identitas atau koreksi data di kantor-kantor BCA.

Bila saya asumsikan ada 5000 kantor cabang BCA di seluruh Indonesia, hanya butuh 5000 lembar kertas saja untuk memberitahukan prosedur tersebut dan itu hanya setara dengan kira-kira 400 ratus ribu saja. Tapi nampaknya untuk hal-hal seperti itu saja BCA merasa sayang untuk melakukannya. Jadi dimana pelayanan purna jualnya? Saya sangat kecewa.

Ade Gumilar
Gading Nias Residence J/23/JP Jl. Pegangsaan Dua No. 3 Kelapa Gading
Jakarta Utara




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps