Bank Bukopin
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Call Center Bukopin Tidak Konsisten dan Membingungkan

Call Center Bukopin Tidak Konsisten dan Membingungkan


2099 dilihat

Saya pemegang kartu kredit Bukopin sejak tahun 2009 dan saya bingung dengan pelayanan call center Bukopin yang menurut saya secara prosedural sangat tidak konsisten, bertele-tele dan membingungkan. Kartu Kredit Bukopin saya terblokir dan saya ingin membuka blokir kartu saya. Saya paham sekali ada prosedur untuk verifikasi data dan juga validasi data dalam hal membuka blokir, tapi justru disini yang membuat saya bingung.

Sekitar seminggu yang lalu, saya menghubungi call center, dan dari salah seorang agent call center bukopin (saya lupa namanya), data2nya adalah no kartu kredit, nama lengkap pemilik kartu, no. handphone, nama ibu kandung, alamat penagihan, no. telepon kantor, dan nama saudara yang tidak serumah. Saya memberikan semua data yang diminta, saya sebutkan dan diterima, hanya pada saat ditanyakan nama saudara yang tidak serumah dikatakan tidak sesuai.

Saya katakan saya akan mengingat terlebih dahulu, dan sebelum menutup telepon dikatakan bahwa saya akan dihubungi oleh orang dari Bukopin untuk konfirmasi pada hari kerja (namun sampai saat ini saya belum dikonfirmasi juga). Sekitar 3 hari yang lalu, saya menghubungi lagi (dan sayangnya saya juga lupa namanya). Agent tersebut menanyakan data-data saya lagi, namun no. telepon kantor saya dikatakan tidak sesuai, padahal no. telepon kantor tersebut sebelumnya dikatakan sesuai oleh agent seminggu yang lalu.

Status kartu saya dikatakan masih terblokir. Tadi malam saya melakukan panggilan lagi, dilayani oleh agent yang bernama Fitra. Oleh agent Fitra, giliran alamat kantor saya yang dikatakan tidak sesuai, padahal oleh agent seminggu yang lalu dan 3 hari yang lalu, alamat kantor saya sesuai. Status saya dikatakan masih terblokir oleh agent Fitra.

Setelahnya, saya melakukan panggilan lagi dan diterima oleh agent yang bernama Bowo. Oleh agent Bowo, semua data saya sesuai dan dikatakan bahwa status kartu saya tidak terblokir. Pada tanggal 21 Juni 2012 pukul 17.47 WIB, saya melakukan panggilan lagi ke call center, karena saya tetap tidak bisa menggunakan kartu saya. Saya diterima oleh agent yang bernama Halam. Saya tidak lulus validasi data dan dikatakan bahwa kartu saya masih terblokir, padahal siang harinya saya sudah melakukan pembayaran.

Bagaimana ini, Bukopin? Saya mengerti mengenai prosedur buka blokir, tapi yang saya bingung dengan para agent call centernya yang tidak konsisten dalam melakukan verifikasi dan validasi data serta memberikan informasi yang tidak jelas. Saya harap Bukopin cukup profesional dalam menindaklanjuti keluhan saya dan saya juga berharap para pemegang kartu kredit Bukopin yang lainnya tidak mengalami hal yang sama dengan saya.

Linda Lucia Tandayu
Jl. Sunggal Komplek Graha Prima D-33
Medan




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps