BCA
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Terperangkap KKB BCA

Terperangkap KKB BCA


24818 dilihat

Seminggu yang lalu, saya membeli mobil untuk keluarga saya dan saya memutuskan untuk menggunakan fasilitas kredit. Awalnya banyak pihak yang menawarkan. Tapi karena KKB BCA menawarkan proses 2-3 hari dan bunga yang lebih kompetitif, akhirnya saya memilih menggunakan KKB BCA. Namun ironisnya, janji hanyalah janji, sampai hari ke-5 pun BCA tidak memberikan kepastian status permohonan kredit saya. Bahkan saya yang harus follow up sendiri dan mencari tau ke customer service BCA, lalu disuruh hubungi BCA Finance, dan proses lainnya yang merepotkan.

Begitu juga dengan persyaratannya, saya sudah mengajukan seluruh persyaratan yang tertera di formulir pengajuan. Namun, pihak BCA kemudian meminta persyaratan ini itu yang tidak ada dalam persyaratan resmi BCA. Saya tidak tau, apakah ini strategi untuk memperlambat proses. Akhirnya, setelah usaha yang keras untuk mencari contact person-nya, saya diberitahu bahwa ada perubahan dari skema kredit awal yang diberikan, yaitu DP harus 30 persen dan bunga naik 1 persen. Aneh sungguh aneh, karena saya sudah ada janji pada penjual mobil, maka saya katakan pada BCA bahwa jika anda menawarkan bunga 2 kali lipat pun dari yang anda tawarkan sebelumnya, saya pasti setuju.

Karena saya sudah tidak punya pilihan lain, jika saya tolak maka saya harus mencari Finance lain dan pastinya memakan waktu kembali, dan juga pihak penjual mobil pun belum tentu setuju. Karena janji awal yang menarik dari BCA, maka dana tunai saya pun sudah dialokasikan untuk hal lain. Dan hal ini juga yang membuat saya tidak ada pilihan lain. Saya tidak tau, apakah ini salah satu strategi untuk dapat menaikkan skema kredit dari iklan dan penawaran awal. Dan pelanggan sengaja diperlambat prosesnya sehingga nantinya akan mau tidak mau setuju dengan tambahan bunga yang diberikan. Saya sangat kecewa dengan hal ini, dan saya yakin kondisi ini akan sangat mempengaruhi hubungan saya dengan produk-produk BCA lainnya.

Irwanto Tumpal Maruhum
Jl Poncol Raya No.3, Pondok Bambu, Jak-Tim
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps