Mandiri Tunas Finance
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Mandiri Tunas Finance Parah

Mandiri Tunas Finance Parah


11647 dilihat

Awalnya saya membeli mobil toyota baru pada bulan Februari 2012 melalui Tunas Toyota Latumenten dengan sales berinisial FA dengan didampingi PIC dari Mandiri Tunas Finance Pak Deny. Deal sudah dilakukan baik dari sisi pembayaran, nilai yang akan dibayar serta tanggal jatuh tempo di tiap bulannya yaitu pada akhir bulan dengan analogi sebagai berikut : Saya membeli mobil di tanggal 27 Feb 2012, dan sudah melakukan pembayaran DP + angsuran pertama maka pembayaran angsuran kedua akan jatuh pada tanggal 31 Maret. Analogi di atas adalah sesuatu yang sudah disepakati bersama (saya selaku pembeli, sales tunas toyota dan pic dari Mandiri Tunas Finance). Waktu berjalan dan di tanggal 28 Maret dengan kaget saya di telepon bagian collector dengan menanyakan perihal pembayaran angsuran yang kedua karena di data mereka sudah jatuh tempo. Saya tanya memang tertulis tanggal berapa di sistem Mandiri Tunas Finance? Perempuan tersebut bilang tanggal 27 sesuai dengan tanggal mobil dikirim.

Saya bilang suruh menghubungi Pak Deny (PIC) dari Mandiri Tunas Finance yang sudah deal di awal. Hal tersebut membuat saya langsung menelepon FA menanyakan perihal tersebut dan meminta untuk segera membereskan dan mengganti tanggal jatuh temponya dan dijanjikan akan diurus. Pembayaran pun saya bayarkan pada tanggal 30 Maret 2012. Di bulan April dikisaran tanggal yang kurang lebih sama 27 / 28 April saya kembali di telepon oleh collector perempuan dan menanyakan perihal pembayaran angsuran saya yang ketiga karena sudah jatuh tempo dan saat itu saya bilang lagi untuk menanyakan perihal ini dengan Pak Deny atau dengan sales dari Tunas Toyota namun perempuan itu dengan galaknya bilang “Bapak dari bulan lalu selalu menyebut nama Deny, Deny itu siapa dan di bagian apa?” betapa anehnya rekan satu kantor namun tidak mengetahuinya dan menanyakannya kepada saya siapa itu Pak Deny.

Pembayaran pun saya bayarkan pada tanggal 30 April 2012. Di bulan Mei di tanggal 28 Mei 2012 saya kembali di telepon oleh collector perempuan bernama Ibu Tia dan menanyakan perihal yang sama tentang status pembayaran angsuran saya yang keempat karena sudah jatuh tempo di tanggal 27. Saya kaget karena belum juga berubah dan saat itu saya bilang akan masukkan surat pembaca dan dengan segera Ibu Tia bilang akan mengurus di internal Mandiri Tunas Finance mengenai perubahan tanggal jatuh temponya dan Ibu Tia bilang akan dijadikan di tanggal 2 di tiap bulan berikutnya. Pembayaran saya lakukan di tanggal 31 Mei 2012. Dan di bulan Juni ini alangkah terkejutnya collector perempuan lagi menelepon saya di tanggal 28 Juni kemaren dan menanyakan pertanyaan yang sudah 3 bulan saya terima yaitu apakah pembayaran sudah dilakukan karena sudah jatuh tempo? Dan saya bilang ke collector tersebut Ibu Tia di bulan Mei berjanji akan membantu proses perubahan tanggal jatuh tempo pembayaran saya dan ternyata tidak dilakukan (hanya omong besar dan bohong).

Pagi di tanggal 29 Juni saya semakin marah dan akhirnya membuat surat pembaca ini untuk segera mendapat tanggapan dari Mandiri Tunas Finance karena mengirimkan SMS ke saya dengan kalimat seperti dibawah ini : Yth. Cust, jth tempo 27 Jun angsrn.Rp.6,570,500;denda Rp.197,300;coll.fee Rp.0 mhn abaikan sms ini appbl sdh melakukan pbyrn, pengrm : Tunas Finance. Alangkah hebat nya berbohong dan tidak profesionalnya Mandiri Tunas Finance dalam melayani pelanggan dan menanyakan pertanyaan yang berulang selama 4 bulan bahkan memberikan denda. Mohon dapat ditanggapi dengan segera atas perlakuan seperti ini.

Salam,

Marshall Indra
Jl. Mangga XI No. 5
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps