Bank Mandiri
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Teller Money Changer Bank Mandiri Salah Memberikan Mata Uang

Teller Money Changer Bank Mandiri Salah Memberikan Mata Uang


1519 dilihat

Pada tanggal 14 Oktober 2012 saya melakukan penukaran uang dari Rupiah ke Dollar singapura di money changer Bank Mandiri Terminal 3 Soetta. Uang yang ditukar adalah Rp1,5 juta dengan kurs Rp 8,000 sehingga seharusnya saya menerima S$187. Karena terburu-buru dan karena saya berasumsi bahwa bank mandiri adalah bank terpercaya maka saya hanya melihat sekilas nominal uang saya terima dan tidak memperhatikan lebih lanjut. Namun, betapa kagetnya saya begitu saya ingin membayar taxi di luar negeri.

Ternyata uang yang saya terima itu bukanlah S$187 melainkan adalah RM100 (Ringgit Malaysia) dan S$87. Yang berarti saya rugi hampir Rp 500ribu. Receipt dan nama teller ada pada saya. Saya sadar ini adalah kesalahan saya, saya tidak menuntut ganti rugi apapun, dan saya tahu pelanggan tidak bisa complain setelah uang keluar dari counter. namun, kesalahan ini juga merupakan kelalaian dari pihak (teller) bank mandiri juga.

Ini adalah kejadian keduakalinya seperti ini menggunakan Money Changer Bank Mandiri di Terminal 3 Soetta sehingga saya merasa perlu menulis ini agar segera ada perbaikan dari pihak Mandiri.

Rizal
Akbar
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps