Asuransi Cigna
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Cigna tidak Adil

Cigna tidak Adil


1300 dilihat

Saya mengikuti program Smart Family Guard dari asuransi Cigna melalui kartu kredit BCA dengan no polis: IMKIN0000546650. Program ini saya ikuti terhitung mulai tanggal 13 Juli 2006 dengan premi bulanan sebesar IDR. 72.000. Pada tanggal 26 Juni 2012 saya mengirim email ke customer service Cigna untuk berhenti mengikuti program tersebut dan berharap mendapat pengembalian premi yang sudah dibayarkan (saya belum pernah klaim sebelumnya).

Tapi betapa terkejutnya saya karena pada tanggal 27 Juni 2012 saya mendapat telpon dari customer service Cigna yg menginformasikan bahwa Cigna hanya akan membayarkan satu bulan premi saja melalui kartu kredit saya karena alasannya program yang saya ikuti bukan berupa program investasi atau tabungan. Padahal menurut perhitungan saya selama mengikuti program tersebut selama 6 tahun, besarnya sekitar Rp 5 juta lebih.

Saya mengerti pihak asuransi tidak akan mengembalikan penuh semua premi yg sudah saya bayar, tapi sangat tidak adil kalau Cigna hanya mengembalikan 1 (satu) bulan premi sebesar Rp 72.000  dari total Rp 5 juta lebih yang sudah saya bayarkan. Mudah mudahan melalui surat pembaca ini, Cigna dapat melihat masalah saya lebih bijaksana lagi, mengingat pada saat Cigna menelepon saya dulu untuk mengajak (sedikit memaksa) programnya, tidak dengan jelas menginformasikan masalah tersebut dan pada buku polispun tidak dijelaskan secara detail. Terima kasih buat Kompas.com atas dimuatnya surat keluhan saya ini.

Maman Komara
Jln. Palapa XIIB no 22
Denpasar, Bali




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps