Bank Mandiri
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Masalah Pembelian Obligasi di Mandiri

Masalah Pembelian Obligasi di Mandiri


986 dilihat

Karena saya bermaksud menambah nilai obligasi saya. Saya pun membelinya per tanggal 10 Oktober 2012 (Rabu pagi jam 08.30 WIB) dengan mendatangi cabang Mandiri di dekat kantor saya. Proses di CS berjalan lancar dan tidak disebutkan adanya kendala sehingga memungkinkan saya melakukan pembelian per tanggal 10 Oktober 2012.

Akan tetapi, Jumat sorenya (12 Oktober 2012 jam 18.00 WIB) saya menerima telepon dari staf CS bahwa ada kesalahan sistem Mandiri yang menyebabkan obligasi yang saya inginkan tidak bisa terbeli. Pilihan yang diberikan kepada saya adalah dana saya dikembalikan ke rekening ATAU dipakai untuk pembelian obligasi tapi per hari Senin tanggal 15 Oktober (bukan tanggal yang saya inginkan). Karena saya saat itu kebingungan (plus disibukkan dengan kerjaan di Jumat malam), saya pun minta dana ditarik kembali dan masuklah ke rekening malamnya per tanggal 12 Oktober.

Yang saya pertanyakan adalah pertama, apakah Mandiri tidak bisa memberikan opsi untuk me- revert melakukan pembelian kembali ke tanggal 10 Oktober (saya masih menyimpan bukti pembelian per tanggal 10 Oktober). Dari situs yang saya amatin beberapa hari terakhir sebelum membeli, tanggal 10 Oktober memiliki nilai yang lebih rendah dibandingkan beberapa hari sebelumnya. Dari tanggal 10 Oktober sampai tanggal 15 Oktober, nilai obligasi per lembar telah naik sebesar 4.19 IDR, yang tentu saja ini telah merugikan saya.

Kedua, apakah pada saat ada kesalahan yang merugikan ini, Mandiri tidak berinisiatif memberikan kompensasi kerugian sebagai bentuk tanggung jawab. Saya benar-benar merasa dirugikan dari segi waktu dan usaha yang saya keluarkan, kenaikan nilai obligasi yang harusnya saya dapatkan, dan juga bunga harian rekening yang bisa saya terima.

Jadi saya mohon bantuan Mandiri untuk kembali melakukan pembelian sesuai dengan tgl yang saya inginkan (per tanggal 10 Oktober). Kejadian ini membuat saya sangat mempertanyakan kemampuan Mandiri saat ini dalam hal penjualan dana obligasi, mengingat saya pernah melakukan pembelian obligasi yang sama tanpa ada kejadian seperti sekarang. Terima kasih Kompas.com untuk bantuan penerbitannya.

Imma Nuella
Apt. Mediterania G2 H-20-HJ
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps