ACC (Astra Credit Companies)
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Pembatalan Approval Kredit

Pembatalan Approval Kredit


8808 dilihat

Pada tanggal 7 Juli 2012, saya mengajukan kredit mobil bekas di ACC Head Office. Proses berlangsung cepat, hari itu jg saya sudah disurvey di rumah. Hari Senin pagi tanggal 9 Juli 2012, ada petugas survey dari ACC yang datang ke kantor menemui saya. Siangnya saya dihubungi oleh marketing ACC bahwa pengajuan kredit mobil saya ini di approve, dan marketing ini menanyakan kapan secepatnya saya bisa datang untuk tanda tangan kontrak. Saya memberi kabar kepada penjual mobil bahwa kredit saya sudah disetujui oleh pihak ACC dan kami setuju untuk datang ke kantor ACC menandatangani kontrak dan penyerahan BPKB pada hari Sabtu, tanggal 14 Juli 2012. Kemudian saya langsung menghubungi marketing ACC, bahwa kami akan datang untuk menandatangani kontrak pada hari Sabtu, 14 Juli 2012 jam 10.00 pagi. Marketing ACC ini mengkonfirmasikan bahwa oke kita akan tanda tangan kontrak di tanggal tersebut.

Hari ini, tanggal 14 Juli 2012, 15 menit sebelum jam 10.00 (jadwal penandatanganan kontrak). Saya ditelepon oleh marketing officer ACC, bahwa sesuai dengan rapat direksi semalam di ACC, pengajuan kredit menggunakan KTP daerah tidak diperbolehkan dulu. Saya kaget, karena saya dan penjual sudah dalam perjalanan menuju ke kantor pusat ACC di TB Simatupang pada saat mendapat kabar ini. Saya kemudian memberitahukan bahwa kita sudah dalam perjalanan menuju ke kantor ACC, dan kita bicarakan saja disana. Sesampainya disana kami meminta penjelasan kenapa hal ini bisa terjadi. Marketing ACC tetap menjelaskan bahwa tidak bisa menggunakan KTP daerah, karena tidak disetujui oleh direktur. Kami pembeli dan penjual sempat kesal, dan saya meminta kontak atasannya yang mana yang kita bisa hubungi untuk dimintai penjelasan dan pertanggungjawaban atas ketidak profesionalan perusahaan ini. Tetapi marketing ini tidak memberikan saya informasi kontak tersebut, walaupun saya sudah meminta baik-baik.

Oleh karena itu terpaksa hal ini saya sampaikan melalui surat pembaca ini. Hal ini sangat mengecewakan saya sebagai calon customer yang mengajukan kredit di ACC, dan sangat mengecewakan penjual mobil tersebut. Hal ini membuat saya malu terhadap penjual. Karena tanggal 7 Juli 2012, saat saya mengajukan kredit saya sudah menanyakan dengan jelas, apakah bisa saya mengajukan kredit menggunakan KTP Semarang dan marketing ACC ini mengkonfirmasikan bahwa bisa menggunakan KTP daerah. Proses survey dan lain-lain berlangsung sampai saya diberi kabar bahwa kredit saya disetujui/diapprove pada tanggal 9 Juli 2012. Tiba-tiba approval yang sudah keluar dan disampaikan kepada saya sebagai calon customer, dibatalkan pada hari penandatanganan kontrak.

Bagaimana bisa perusahaan sebesar ACC (Astra Credit Companies), memperlakukan saya sebagai calon customer seperti ini? Approval yang sudah diinformasikan kepada pelanggan dibatalkan tiba-tiba 15 menit sebelum jadwal penandatangan kontrak. Sungguh tidak profesional sekali. Saya merasa sangat dikecewakan dan saya ingin mendapatkan penjelasan dan pertanggungjawaban ACC atas hal ini, dan supaya hal ini tidak terjadi lagi kepada calon customer ACC yang lain.

Thomas Ivantoro Prasetyo
The Icon cluster Simplicity A9/8
BSD City, Tangerang




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps