bank mandiri
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Masalah yang Sama Terulang Kembali

Masalah yang Sama Terulang Kembali


872 dilihat

Terkait masalah yang dulu pernah saya laporkan dengan ticket ID : CBCC/0001093.06/11 tertanggal 20 Juni 2011 di menu contact us di website Bank Mandiri dan sempat dimuat di surat pembaca kompas.com setahun yang lalu, tentang promo hp yang menipu. Permasalahan telah saya anggap selesai dengan pendebetan terakhir senilai Rp.50.000 pada bulan Maret yang lalu. Dan saya tidak pernah melanjutkan ataupun memberikan instruksi untuk melanjutkan program pengisian pulsa indosat tersebut. Dan selama tiga bulan (April-Juni 2012) sudah tidak ada pendebetan kembali sesuai dengan kesepakatan dengan pihak Bank Mandiri sebelumnya.

Namun yang jadi permasalahan kenapa pada tanggal.16 Juli sore kembali ada pengisian pulsa Indosat secara otomatis ke-2 nomor indosat saya yang terdaftar pada promo hp sebelumnya? Saya telepon ke call center 14000 dikatakan ada x-pay senilai Rp.50.000 di kartu Mandiri Hypermart dan Mandiri Visa saya. Tetapi tidak tau merchant mana yang melakukan transaksi tersebut. Karena belum masuk penagihan. Bahkan saat saya menyatakan ingin menutup kartu kredit tersebut saya disambungkan ke bagian penutupan dan menunggu lama sebelum sambungannya terputus karena pulsa yang tidak mencukupi.

Yang ingin saya pertanyakan kenapa Bank Mandiri bisa seenaknya mendebet dan memberikan approval untuk transaksi tersebut tanpa persetujuan saya selaku pemegang kartu? Saya tidak pernah memberikan instruksi apalagi otorisasi untuk transaksi pengisian pulsa tersebut. Kenapa bisa seenaknya mengisikan pulsa tanpa persetujuan saya? Apakah sistem Bank Mandiri sedemikian bobroknya dan tidak dapat memberikan perlindungan kepada nasabahnya? Sehingga setiap merchant bisa seenaknya mendebet transaksi yang tidak dilakukan pemegang kartu tanpa persetujuan dan otorisasi pemegang kartu. Dan untuk kemudian dengan gampangnya Bank Mandiri menagihkan transaksi tersebut kepada pemegang kartu yang tidak tau apa-apa mengenai transaksi tersebut?

Saya tidak pernah berniat dan tidak akan mau untuk memperpanjang program pengisian pulsa tersebut setelah program dan kewajiban saya selesai terkait hp Motorola yang telah saya terima hampir 2 tahun yang lalu. Dikarenakan tertipu oleh marketing kartu kredit Bank Mandiri.

Saya tekankan sekali lagi saya tidak akan membayar sepeserpun untuk transaksi yang tidak saya lakukan terkait pengisian pulsa di kedua nomor Indosat tersebut. Mohon tanggapan secepatnya dari pihak terkait di Bank Mandiri untuk masalah ini. Dan jika memungkinkan agar kedua kartu tersebut segera ditutup. Terima kasih untuk kompas.com yang bersedia menampung unek-unek kami semua.

Agus Rahman
jl.budi mulia Gg.swadaya IV no.27
Jakarta Utara




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps