Bank Danamon
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Program DanaTunai Kartu Kredit Danamon Mengecewakan

Program DanaTunai Kartu Kredit Danamon Mengecewakan


1089 dilihat

Saya memang konsumen baru untuk produk kartu kredit mastercard gold Bank Danamon. Pada awal Juli 2012 telemarketing dari Bank Danamon kembali menawarkan dana tunai dari limit kartu kredit Danamon yang saya miliki yang bisa dicicil dengan bunga yang ringan. Memang sudah sering kali saya menolak karena belum berniat mengaktifkan dan memakai kartu kredit tersebut, tetapi kali ini saya putuskan untuk mengambilnya. Seperti biasa data saya dikonfirmasi kembali via telpon saat itu juga dan meminta No.rekening tabungan untuk transfer dana tersebut jika sudah disetujui. Memang dijelaskan jika berbeda bank akan terjadi proses kliring. Kebetulan saya memberikan No rekening tabungan bank lain karena memang tidak memiliki rekening tabungan bank danamon. Berselang 1 mingguan tepatnya tanggal 11 Juli 2012, saya menghubungi call center Danamon untuk menanyakan perihal tersebut apakah sudah disetujui atau belum. Jawabannya saat itu bahwa dana sudah ditransfer ke rekening tabungan saya pertanggal 10 Juli 2012.

Saya diminta menunggu paling lambat sampai tanggal 13 Juli 2012, saya masih memaklumi karena adanya proses kliring. Tanggal 12 saya cek ke tabungan belum masuk, besok siangnya tanggal 13 juli 2012 saya cek kembali ternyata belum masuk juga. Saya konfirmasi kembali ke Call Center Danamon, jawabannya sudah ditransfer sejak tanggal 10 Juli 2012 dan No rekening tabungan sesuai dengan milik saya. Kembali saya diminta menunggu sampai Senin 16 Juli 2012. Saat itu juga saya mempertanyakan butuh berapa lama untuk proses kliring bukankah paling lambat 3 hari? Hal tersebut diiyakan oleh call center Danamon. Saya hanya diminta menunggu tanpa ada kejelasan atau hal lainnya.

Tanggal 14 Juli 2012 malam saya cek kembali ternyata belum masuk juga, kembali saya menghubungi call center Danamon untuk memastikan tetapi jawaban masih sama dan malah saya diminta menunggu sampai selasa 17 Juli 2012, kembali tanpa penjelasan yang jelas, saat itu saya minta bank Danamon agar dana tersebut sudah masuk ke rekening saya hari senin tanggal 16 Juli 2012, atau setidaknya ada penjelasan dari pihak Danamon.

Senin siang tanggal 16 Juli ternyata tidak ada pihak yang menghubungi saya karena saya cek direkening saya tetap tidak ada dana yang masuk, kembali saya hubungi call center Danamon, ternyata laporan pertanggal 14 Juli 2012 baru dijadikan sebagai laporan. Sementara tanggal 13 Juli 2012 bukan sebagai laporan dan memerlukan proses 5 (lima) hari kerja untuk penyelesaian laporan tersebut, bukankah seharusnya sudah harus ada penelusuran sejak tanggal 13 Juli tersebut karena dana yang seharusnya cair tetapi tidak. Sekarang saya masih harus diminta menunggu lagi 5 hari kerja tanpa ada penjelasan apapun. Setelah saya tetap meminta penjelasan dan kejelasan, saya hanya diberikan jawaban untuk menunggu sampai besok yaitu tanggal 17 Juli 2012. Padahal tanggal 17 Juli 2012 adalah tanggal cetak tagihan.

Perlu diketahui semenjak ada informasi bahwa sudah ditransfer dana tersebut ke rekening saya, limit kartu saya sudah berkurang dari limit sebenarnya, yang artinya sudah ada pemotongan limit sesuai dana yang ditransfer, padahal dana belum masuk. Tanggal 17 Juli 2012 dana masih belum masuk juga ke rekening saya, kembali saya menghubungi call center Bank Danamon. Penjelasan tetap sama ditransfer sejak tanggal 10 Juli 2012. Dijanjikan bahwa akan dikonfirmasikan ke bagian marketingnya untuk menghubungi saya hari ini. Tetapi sampai saya tuliskan surat ini tidak ada pihak Bank Danamon yang menghubungi saya.

Apakah memang harus konsumen terus yang mencari penjelasan tanpa ada penjelasan dan konfirmasi dari pihak bank Danamon? Apakah saya harus tetap menanggung tagihan yang jika memang sudah tercetak sementara saya belum menerima dana tersebut? Sebegitu rumit dan lamakah hanya untuk menelusuri dan memberikan penjelasan ke konsumen?

Sebagai salah satu Bank yang besar, tidak seharusnya pelayanan seperti ini terjadi, berkali-kali konsumen harus menghubungi tanpa ada sedikitpun konfirmasi dari pihak Bank Danamon dan progress yang sangat lambat. Sebagai konsumen baru jelas saya sangat kecewa dengan pelayanan ini, karena dibank lain saya tidak pernah mendapat pelayanan seperti ini. Saya mengharapkan tindak lanjut Bank Danamon dari permasalahan ini.

Muhidin
Jurang Manggu Barat, Pondok Aren
Tangerang Selatan




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps