Asuransi Adira Dinamika
Home > Finansial > Asuransi > Asuransi Adira Demam Berdarah Susah diklaim

Asuransi Adira Demam Berdarah Susah diklaim


1439 dilihat

Saya peserta asuransi Demam berdarah dari Asuransi Adira Dinamika yang bekerja sana dengan PT Bank Danamon Tbk. Saya mengikuti asuransi tersebut untuk ke 3 anggota keluarga saya yang saya bayarkan via ATM Danamon pada tanggal 16 April 2012. Prosesnya memang mudah, tinggal mengirimkan konfirmasi lewat SMS. Pada kenyataannya saya harus berkali-kali berhubungan dengan customer service Bank Danamon untuk melakukan konfirmasi tersebut.

Pada tanggal 30 Mei 2012, anak saya masuk rumah sakit karena demam berdarah.Keluar dari RS pada tanggal 3 Juni 2012 dan saya segera mengurus persyaratan klaim untuk keperluan asuransi , bersamaan dengan itu pula saya mengurus untuk klaim Asuransi Prudential. Uang klaim dari Prudential telah saya terima tanggal 22 Juni 2012, tetapi klaim dari Adira belum saya terima sampai saat ini.

Berkali-kali saya menghubungi Adira dengan Bapak Adri, dikatakan bahwa ada permasalahan internal sehingga ada keterlambatan proses. Kemudian beliau mengatakan ada dokumen berupa surat pernyataan yang akan dikirimkan kembali kepada saya untuk di lengkapi dengan tanda tangan dan materai. Saya mengeluhkan prosedur yang tidak praktis ini. Beberapa hari kemudian saya menerima dokumen itu dan keesokan hari nya (9 Juli 2012) saya kirimkan dengan pos tercatat. Saya sudah menanyakan via ibu Maria, customer service bank Danamon The East yang kerap membantu saya mengingatkan kembali ke Adira, tetapi hari ini Bapak Adri mengatakan akan mengirimkan kembali surat pernyataan.

Tidak habis pikir mengapa prosedur klaim yang sudah lengkap tersebut lama mendapatkan respon (dari awal Juni) dan berbelit-belit padahal saya sudah banyak memberikan informasi kepada teman-teman dan saudara tentang manfaat asuransi demam berdarah Adira yang terjangkau ini (hanya Rp. 50,000/th). Jika memang ada dokumen yang belum lengkap selayaknya pihak Adira sudah menghubungi saya secara proaktif tentunya. Kebetulan karena kesibukan saya, saya lupa menindaklanjuti, tetapi dapat di bayangkan untuk masyarakat yang kurang mampu, mereka pasti akan menanti uang klaim untuk biaya rumah sakit yang sudah terbayarkan.

Saya rasa Adira sebagai perusahaan yang profesional dapat memberikan layanan yang baik bagi pemegang polis tanpa terkecuali sekalipun premi asuransi yang dibebankan murah.

Linda Andriati
Taman Century
Bekasi




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps