Home > Finansial > Asuransi > Karena Perbedaan Istilah, Klaim Asuransi Prudential Dipersulit

Karena Perbedaan Istilah, Klaim Asuransi Prudential Dipersulit


95 dilihat

Saya adalah pemegang polis Asuransi Prudential Polis Nomor 70964185 PRU hospital & surgical yang pada tanggal 8-10 Desember 2023 diharuskan untuk menjalani rawat inap di Rumah Sakit Delta Surya, Sidoarjo. Untuk mempercepat proses tindakan selama di UGD dan menjalani rawat inap, saya melakukan pendaftaran secara umum (pembayaran mandiri/non asuransi).

Kemudian setelah Dokter RS Delta Surya mengijinkan saya keluar dari rumah sakit, saya melunasi pembayaran rawat inap dengan menggunakan kartu kredit. Karena pembayaran dengan kartu kredit maka pada kuitansi pembayaran tertera judul "Rekap Kuitansi Kartu Kredit".

Pada tanggal 18 Desember 2023, saya mengajukan proses klaim dengan melampirkan semua persyaratan yang telah ditentukan di Kantor Prudential Surabaya, Pakuwon Center Lantai 10, Tunjungan Plaza 5, Surabaya. Sebelum dokumen diserahkan ke bagian klaim, saya minta tolong ke Bapak Ilyas di Customer Care untuk memeriksa kelengkapan dokumen tersebut dan menurut Bapak Ilyas dokumen sudah lengkap. Kemudian dokumen klaim kami serahkan ke bagian klaim dan diterima serta dinyatakan lengkap dengan bukti tanda terima yang saya miliki.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada tanggal 21 Desember 2023, saya menerima email dari Claim Department Prudential yang menyatakan bahwa pengajuan klaim belum dapat diproses karena masih memerlukan dokumen tambahan (diminta melampirkan kuitansi asli), padahal kuitansi asli sudah diserahkan ke bagian klaim. Email tersebut saya balas dengan menyatakan bahwa kuitansi asli sudah diserahkan dan saya sertakan foto bukti tanda terima klaim.

Komunikasi email terus berlanjut di mana pihak Prudential menyatakan bahwa kuitansi asli yang diserahkan bukan kuitansi asli rawat inap karena ada keterangan "Rekap Kuitansi Kartu Kredit". Email tersebut saya balas dengan menjelaskan tentang "Rekap Kuitansi Kartu Kredit" karena merupakan rekap dari keseluruhan rincian biaya selama rawat inap dan pembayaran menggunakan kartu kredit.

Terakhir email dari Prudential menyatakan bahwa pengajuan klaim tetap memerlukan Kwitansi Asli Total Perawatan. Bukankah kata-kata "Kwitansi Asli Total Perawatan" sebenarnya sama saja dengan "Rekap Kuitansi".

Mengapa proses klaim asuransi saya dipersulit dengan alasan yang dicari-cari hanya karena perbedaan istilah dari pihak Prudential dan pihak Rumah Sakit?

Prita Nomor Polis 70964185








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps