Home > Finansial > Asuransi > Sudah Memenuhi Persyaratan, Klaim Asuransi Ditolak

Sudah Memenuhi Persyaratan, Klaim Asuransi Ditolak


173 dilihat

Saya pemilik polis AIA dengan nomor polis 37851886 dan sudah mengajukan klaim untuk perawatan tanggal 07-17 Februari 2023 di RS JIH Yogyakarta yang ditolak dengan alasan saya salah menjawab pertanyaan bagian H nomor 2C di SPAJ.

Pertanyaan Data Kesehatan No 2C adalah Dalam 2 (dua) tahun terakhir, pernahkah Anda: c. Dirawat inap selama lebih dari 5 (lima) hari berturut-turut akibat sakit atau operasi? (selain karena demam, influenza, tifus dan demam berdarah). Tertanggung menjawab: Tidak.

Penanggung mempermasalahkan perawatan saya sebelumnya di RS. Siti Hajar Sidoarjo pada tanggal 05-12 Oktober 2022 di RS Siti Hajar Sidoarjo dengan diagonosa utama/diagnosa akhir nya adalah Febris, DHF. Febris sama artinya dengan demam, DHF sama artinya dengan demam berdarah / Dengue Haemoragic Fever. Oleh karena itu saya menjawab Tidak di pertanyaan nomor 2C dalam SPAJ.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jawaban saya sudah sesuai dengan kondisi yang sebenarnya. Akan tetapi pihak AIA terus menolak klaim saya meskipun saya sudah mengirimkan surat keberatan atau surat pernyataan banding klaim hingga tiga kali surat saya kirimkan.

Saya merasa kecewa dengan keputusan tersebut karena terkesan dibuat-buat dan hanya ingin mencari kesalahan nasabah. Saya sudah memberikan bukti-bukti juga kepada pihak AIA terkait diagnosa saya dengan mengirimkan Ringkasan Pasien Pulang sewaktu di rawat di RS. Siti Hajar Sidoarjo.

Arif Nomor polis 37851886








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps